Kota Cirebon Perpanjang PSBB Proposional Hingga 22 Februari 2021

Cirebon,- Pemerintah Kota Cirebon kembali memperpanjang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara proposional. Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Walikota Cirebon nomor: 444/07-PEM.

Surat edaran ditandatangani oleh Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis tanggal 8 Februari 2021. PSBB secara proposional ini mulai berlaku tanggal 9 Februari sampai dengan 22 Februari 2021.

“Perpanjangan PSBB proposional adalah sesuatu hal yang memang harus dilakukan,” ujar Azis saat ditemui About Cirebon di Balaikota Cirebon, Selasa (09/02/2021).

Menurut Azis, diperpanjangnya PSBB tersebut, melihat kondisi penyebaran Covid-19 di Jawa Barat cukup tinggi. Termasuk di Kota Cirebon yang masuk dalam kategori sedang.

BACA YUK:  Kayak di Jalan Tol, Parkir di Yogya Junction Cirebon Cukup Tap E-Money

“Ini yang harus menjadi perhatian warga Kota Cirebon. Jadi, perpanjangan PSBB dan sejenisnya, itu merupakan rambu-rambu,” ungkapnya.

Sehingga, kata Azis, yang paling utamanya adalah sikap masyarakat Kota Cirebon untuk melindungi dirinya. Dengan melindungi diri kita, sambung Azis, sama dengan melindungi orang lain.

“Jadi jangan lupa 3 M nya ini harus disiplin. Kita semua harus berusaha, bukan hanya Satpol PP, TNI, Polri, dan bukan saja Satgas yang memberikan edukasi 3M. Tapi seluruh masyarakat Kota Cirebon agar sadar, semakin banyak yang sadar peluang terpapar makin sedikit,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Arus Balik Lebaran 2022, Penumpang KA di Wilayah Daop 3 Cirebon Rata-rata 8 Ribu per Hari
(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.