Kostum Rancangan ARQ Cirebon Menjadi Winner Best National Costume di Korea Selatan

Cirebon, 25 Oktober 2016,- Satu lagi yang membanggakan untuk masyarakat Indonesia khususnya untuk Kota Cirebon. Pasalnya, perwakilan dari Indonesia Aura Febryannisa berhasil meraih gelar Best National Costume di ajang Miss Global Beauty Queen 2016 di Seoul, Korea Selatan.

Dalam ajang bergengsi Internasional ini, Aura berhasil membawakan kostum dari perancang busana dan perias pengantin asal Kota Cirebon yakni ArQ by Arief Rachmanto dengan tema “The Magnificent Of Rumyang”.

“Alhamdulillah, sujud syukur untuk Indonesia bisa berkibar di kancah Internasional dalam ajang Miss Global Beauty Queen 2016 di Seoul, Korea Selatan dengan kostum yang saya rancang,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (25/10/2016).

BACA YUK:  Ketua DPD APTRI Jabar: Dari 8 Pabrik Gula di Jabar, Hanya 2 Pabrik yang Beroperasi

Kostum karnaval yang dirancang ini adalah modifikasi dari Tari Topeng Rumyang Cirebon menggambarkan manusia di masa remaja yang penuh dengan keceriaan di dalam fase akil baligh yang tetap berpegang teguh dengan mengharumkan nama Tuhan.

“Tidak menyangka kostum ini sudah pernah dipakai sebelumnya di ajang Puteri Pariwisata di tahun yang sama, karena keterbatasan waktu sehingga tidak bisa mengganti dengan kostum yang lain akhirnya dibawa oleh Aura ke Korea,” tambahnya.

Menurut Arief, ada insiden dalam kostumnya saat pelaksanaan di atas panggung, tetapi Aura bisa membawakan dengan percaya diri, sehingga itu semua tidak menjadi masalah, karena memang kostum ini sudah dinilai sebelumnya jadi tidak mempengaruhi nilai.

BACA YUK:  Seagate Memperbesar Kapasitas Penyimpanan dengan Game Drive Berlisensi Resmi untuk Konsol PlayStation 5 dan PlayStation 4

“Sempat deg-degan sih dengan insiden ini, karena memang Aura tidak bertemu dengan saya, sehingga para tim Aura mungkin kurang mengetahui seluk beluk dari kostum yang saya buat, tapi alhamdulillah semua bisa teratasi dan bisa menjadi Winner Best National Costume, Miss Global Beauty Queen 2016,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 43 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.