Korem 063/SGJ Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine

Cirebon, 7 Maret 2017,- Korem 063/SGJ bekerja sama dengan Rumah Sakit Ciremai Cirebon menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Tes Urine yang digelar di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Darsono Bypass, Cirebon, Selasa (07/03/2017).

Pasi Intel Korem 063/SGJ, Mayor Inf Budi Suradi menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan  untuk mewujudkan personil militer, PNS dan KBT Korem 063/SGJ bebas dari kehidupan Napza serta berperan untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah satuan jajaran Korem 063/SGJ.

BACA YUK:  Kuota Haji Indonesia Tahun 2022 Sebanyak 100 Ribu Jamaah, Jawa Barat Dapat Kuota 17 Ribu

Kegiatan Sosialisasi P4GN dan tes urine diikuti oleh seluruh prajurit, PNS Korem 063/SGJ dan Dinas jawatan jajaran Korem 063/SGJ.

Selain itu, Kadep Polum Rumah sakit tingkat III Ciremai, dr. Santoso menjelaskan, narkoba adalah zat atau obat yg berasal dari tanaman maupun bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat  menyebabkan penurunan dan perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, serta dapat menimbulkan ketergantungan.

Untuk sosialisasi bahaya narkoba bagi prajurit disampaikan oleh Paur Undanglahkara  Korem 063/SGJ, Kapten Chk Hartono Aniroso, SH, menuturkan, bagi prajurit yang memakai, Menguasai, membawa, memiliki, pengedar dan Bandar maupun terlibat dalam jaringan peredaran Narkoba akan ditindak tegas secara administrasi dan Rekomendasi hingga Pemecatan. (AC212)

BACA YUK:  Jelang Idul Fitri DKPPP Kota Cirebon Periksa Kandungan Bahan Pangan, Ini Hasilnya
(Dilihat: 40 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.