Korem 063/SGJ Gelar Komsos dengan KBT se-wilayah III Cirebon

Cirebon, 6 September 2017,- Korem 063/SGJ menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) se-wilayah III Cirebon, yang berlangsung di Aula Sunan Gunung Jati Cirebon, Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Darsono Bypass, Cirebon, Rabu (06/09/2017).

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasilog Rem 063/SGJ, Letkol Inf Bangkit Patmeiyarto, S.I.P mengatakan, mencermati perkembengan yang terjadi di tanah air seperti maraknya peredaran narkoba, konflik antar komponen suku konflik intern partai politik munculnya upaya membenturkan antar umat beragama.

BACA YUK:  Kayak di Jalan Tol, Parkir di Yogya Junction Cirebon Cukup Tap E-Money

Menurutnya, hal tersebut dapat diduga proxy war telah ada di Indonesia, ada sesuatu sedang bekerja di negara ini untuk merobek-robek kekuatan bangsa yakni persatuan dan kesatuan bangsa.

“Berkaitan dengan itu Danrem 063 mengajak Keluarga Besar TNI menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, mewujudkan kemanunggalan TNI dengan seluruh elemen masyarakat, serta menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan dalam menghadapi hakekat ancaman dan gangguan yang mungkin timbul terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Rebublik Indonesia,” ujarnya.

BACA YUK:  Biaya Haji Kurang Rp1,5 Triliun, Selly: Tidak akan Bebani Calhaj

Acara dilanjutkan dengan penyampian materi oleh Kapten Arm Kasudiono dengan tema membangun karakter bangsa guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi ancaman nyata bangsa indonesia.

Kegiatan Komsos diikuti oleh 200 orang dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) se-wilayah III Cirebon. (AC212)

(Dilihat: 77 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.