KOREM 063 Sunan Gunung Jati Cirebon Gelar Lomba Menembak Antar Komunitas

Cirebon, 27 Mei 2015,- Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon menggelar kegiatan lomba menembak antar komunitas di wilayah Cirebon yang dilangsungkan di Lapangan tembak Sunan Gunung Jati Cirebon.

 

Tercatat dalam kegiatan tersebut diikuti puluhan orang dari komunitas, Jeep Cirebon, Air Softgun Cirebon, PERBAKIN Cirebon, Pemkot Cirebon, Motor Trail dan kalangan Jurnalis Cirebon seperti Kabar Cirebon, RRI Cirebon dan Fajar Cirebon. Dalam lomba tersebut para peserta terlebih dahulu melakukan penembakan latihan sebanyak 3 peluru ke arah target kertas yang telah ditentukan dengan jarak 15 Meter.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 11 April 2022

 

Setelah melakukan latihan dengan 3 butir peluru para peserta langsung melihat hasil latihan dan kemudian melakukan tembakan untuk lomba dengan 5 butir peluru dan dinilai secara profesional oleh dewan Juri. 

 

 Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Infantri Sutjipto mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan lomba menembak ersebut adalah untuk lebih mempererat jalinan kerja sama dan silahturahmi antar elemen masyarakat dan instansi pemerintah.

 

” tujuannya kan kita pererat tali silahturahmi dengan baik ” Ujar Kolonel Inf Sutjipto.

BACA YUK:  DKPPP Kota Cirebon : Hasil Uji Sampel Makanan di Kota Cirebon, Aman Dikonsumsi

 

Selain itu juga kegiatan menembak bisa mengasah kemampuan perseorangan dalam menembak dan tidak menutup kemungkinan akan diteruskan menjadi atlet menembak di Cirebon melalui PERBAKIN di masing – masing KONI yang ada di wilayah Cirebon.

 

” Ini juga kan para peserta kalau bagus ada yang bisa terus jadi atlet kan ada PERBAKIN juga ” Ucap Kolonel Inf Sutjipto. (AC-112)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.