Korem 063/SGJ Bangun Sinergitas dengan SMAN 4 Kota Cirebon

0
52

Cirebon,- SMA Negeri 4 Kota Cirebon mendapatkan Piagam Penghargaan dari Komandan Korem 063/SGJ Cirebon. Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah. Berbagai kegiatan sering dilakukan dengan Korem 063/SGJ Cirebon berupa pelatihan, dan lainnya.

Salah satu kegiatan lainnya yaitu, saat upacara bendera, pihak Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon menjadi pemimpin upacara di lapangan sekolah, tepatnya pada peringatan Ulang Tahun TNI beberapa waktu lalu.

Aston Hotel

Pelaksanaan upacara bendera dimulai pukul 07.00 WIB. Dalam upacara tersebut, Komandan Korem 063/SGJ Cirebon menyampaikan tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan memberikan wawasan kebangsaan dalam jiwa generasi muda.

Menurutnya, bagi generasi saat ini, menumbuhkan kecintaan tanah air yakni menjadi siwa-siswi yang berprestasi untuk melawan segala bentuk radikalisme yang telah bermunculan di kalangan pemuda.

“Setelah upacara, siswa IPS mengikuti penataran bela negara mengenai rasa cinta tanah air dan pemahaman akan radikalisme, komunisme dan ideologi lainnya yang membahayakan kesatuan NKRI,” ungkap Wakasek Kehumasan SMAN 4 Cirebon, Yeni Nuriyani S. Pd., M. Pd.

Pemberian materi dimulai dari jam 08.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Usai kegiatan tersebut, dilanjutkan outbound di lapangan basket SMAN 4 Cirebon. Diawali dengan pelatihan baris-berbaris hingga cara memeriksa kerapihan diri.

Kedisiplinan menjadi kunci dari pelatihan baris-berbaris. Rangkaian kegiatan pelatihan bela negara dilanjutkan dengan adanya beberapa games yang menuntut kerjasama antar siswa dengan tujuan agar membangun solidaritas. Hal ini dilaksanakan dan dilakukan agar siswa-siswi SMAN 4 Cirebon mampu mengamalkan makna dari Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah saya juga mendapatkan penghargaan dari pihak Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, karena sering mengadakan kerja sama yang baik. Semoga seterusnya akan ada program lain yang lebih menari dengan pihak Korem,” pungkasnya. (AC560)