Korban Kecelakaan Tol Cipali KM 150, 7 Pasien Masih Perawatan, 5 Sudah Pulang

Cirebon,- Korban selamat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cipali KM 150, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (23/8) kemarin, sebagian masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin (24/8/2020).

Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Mitra Plumbon, dr. Pundi Ferianto, MARS mengatakan korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cipali KM 150, tiba di RS Mitra Plumbon sebanyak 12 orang.

“Kemarin yang menjalani perawatan di RS Mitra Plumbon sebanyak 12 orang. Dari 12 orang, 5 pasien sudah diperbolehkan pulang,” ujar Pundi saat ditemui About Cirebon di RS Mitra Plumbon, Senin (24/8/2020).

BACA YUK:  Info Loker : Deha Drinks & Snack

Lanjut Pundi, korban kecelakaan yang masih dalam perawatan di RS Mitra Plumbon sebanyak 7 orang, 6 orang sudah masuk ruangan dan satu orang masih belum sadar.

“6 orang dengan cedera kepala ringan dan patah tulang di bagian tangan dan kaki sudah masuk ruangan. Satu orang masih belum sadar dan masuk ruang HCU,” ungkapnya.

Sebagian besar, kata Pundi, korban yang mengalami luka-luka dari penumpang Bus Widia, mereka mengalami cedera kepala dan beberapa yang patah tulang.

“Ada yang patah tulang dibagian tangan dan kaki,” tandasnya.

BACA YUK:  Perluas Akses Asuransi di Indonesia, Qoala Plus Fokus Dorong Produktivitas Tenaga Pemasar Lewat Kemajuan Teknologi dan Layanan

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali KM 150, Kabupaten Majalengka, pada Minggu sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yakni truk Hino Gol-3, Bus Widia, dan Isuzu Elf. Akibat kecelakaan tersebut, empat orang meninggal dunia, lainnya luka berat dan luka ringan.

Kronologisnya, Truk Hino Gol-3 mengalami patah as dan sedang diperbaiki di pinggir jalan, kemudian tiba kendaraan Bus Widia dari arah Barat menuju Timur. Setiba di KM 150, Bus Widia kurang antisipasi dan melebihi batas kecepatan serta tidak terkendali menabrak bagian belakang Truk Hino.

BACA YUK:  Mengenal Gejala Flu Singapura Pada Anak, RS Sumber Kasih Gelar Seminar Awam

Kemudian, Bus Widia terbalik diantara lajur satu dan lajur dua, dan dari arah yang sama datang kendaraan Isuzu Elf yang kurang antisipasi menabrak Bus Widia yang terbalik. (AC212)

(Dilihat: 33 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.