Kopi Tarik, Minuman Andalan di Saung Kopi Gowes

Cirebon,- Saung Kopi Gowes (Sakowes) yang beralamat di Jalan Raya Cirebon Girang – Desa Sarwadadi No. 5 Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon menghadirkan minuman kopi dan teh tarik.

Minuman khas Melayu ini merupakan minuman andalan yang ditawarkan Sakowes untuk para pecinta kopi dan juga penikmat teh di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

H. Muhamad Ramdani, Pemilik Saung Kopi Gowes ini menceritakan bahwa hadirnya kopi dan teh tarik di Sakowes ini berawal saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Malaysia.

BACA YUK:  Event Berskala Nasional, Gelaran Teknologi Tepat Guna Nusantara Digelar di Cirebon

“Saya udah lama sekali merindukan itu (kopi tarik) tapi harus jauh ke sana (Malaysia). Akhirnya ketika saya membuat kedai kopi ini terbesit ide menghadirkan kopi dan teh tarik untuk bisa dinikmati masyarakat Cirebon dan sekitarnya,” ujar Ramdani kepada About Cirebon, Jumat (15/1/2021).

“Jadi, yang rindu akan kopi dan teh tarik, tidak perlu jauh-jauh cukup di Sakowes bisa menikmatinya,” tambahnya.

Untuk bahan kopinya sendiri, Sakowes mendatangkan kopi dari daerah Sidikalang, Sumatra Utara.

“Bahan kopinya kita datangkan langsung dari Sidikalang Sumatra Utara, karena itu salah satu penghasil kopi terbaik,” kata Ramdani.

BACA YUK:  Pelaku Penganiayaan Anak Disabilitas yang Viral di Medsos Telah Diamankan Polresta Cirebon

Untuk bisa menikmati kopi dan teh tarik, Sakowes hanya mematok harga Rp. 15 ribu untuk kopi tarik panas dan Rp. 20 ribu untuk kopi tarik dingin.

Selain kopi dan teh tarik, Sakowes yang berada di jalur favorit para pesepeda ini menawarkan beraneka ragam jenis minuman dan makanan.

Untuk makanan, Sakowes menawarkan konsep prasmanan dan juga paket. Menunya sendiri beraneka ragam mulai dari menu tradisional hingga menu kekinian.

“Untuk makanan yang spesial disini ada menu Garang Asam dan juga paket Nasi Ikan Etong,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  JNE Cirebon Perkuat Kemitraan dengan Agen

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *