Kopi Roemah Kesambi Usung Tempat Ngopi Ala Rumahan yang Asik

0
91
Kopi Roemah Kesambi

Cirebon,- Kopi Roemah Kesambi yang berlokasi di Jalan Kesambi Baru Kota Cirebon memiliki ciri khas tersendiri. Dibandingkan dengan kedai kopi lainnya, Kopi Roemah Kesambi memberikan konsep ngopi dengan suasana rumahan.

“Waktu buka tahun 2017, saya niatnya ingin memanfaatkan sudut rumah untuk tempat saya, keluarga dan kolega ngopi bareng, karena saya pecinta kopi. Lalu kemudian jadilah Kopi Roemah Kesambi,” papar Owner Kopi Roemah Kesambi, Deddy Syahrul kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Kopi Roemah Kesambi juga merupakan House of Creative Cirebon yang merupakan orang-orang design interior dan arsitek. Dibuatlah suasana yang nyaman dengan bangunan khas etniknya, menjadikan Kopi Roemah Kesambi berbeda dari coffee shop lainnya.

Deddy mengaku, ngopi dengan suasana sunyi dan ketenangan lebih disukainya. Jauh dari polusi dan bisingnya kendaraan umum yang lalu lalang. Suasananya sejuk, dan dilengkapi rak buku dengan berbagai bacaan menarik. Dominasi bukunya yaitu tentang design interior dan juga arsitek.

“Jadi pengunjung bisa santai duduk di sofa, sambil baca buku, dan menikmati aneka cemilan dan kopi racikan barista kami,” ujarnya.

Istana Kerang

Selain menyediakan kopi dengan metode mesin dan manual brewing, Kopi Roemah Kesambi juga menyediakan minuman non coffee dengan harga yang cukup terjangkau.

Aneka kudapannya pun bervariatif, bisa jadi perpaduan minum dan nyemil yang pas untuk berkumpul bersama teman, keluarga, maupun relasi bisnis.

Untuk jam operasionalnya sendiri saat ini masih buka mulai jam 14.00 WIB sampai 22.00 WIB. Minggu depan, pihaknya sudah mulai buka lebih panjang, mulai dari jam 11.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Spesial di malam minggu, tersedia live accoustik untuk menemani pengunjung yang datang.

Deddy mengatakan, tempatnya juga cocok untuk mengerjakan tugas kantor maupun tugas sekolah/kuliah. Karena memiliki fasilitas free wifi dan juga suasananya yang nyaman sehingga betah berlama-lama, dan nyaman bagaikan di rumah sendiri. (AC560)