Rabu, 27 Oktober 2021

Kopi Poelen Tengah Sawah Hadir dengan Konsep Tradisional

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Kopi Poelen Tengah Sawah Resto hadir meramaikan kuliner di wilayah Cirebon. Mempunyai konsep tradisional, Kopi Poelen berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kabupaten Cirebon, tepatnya samping Mako Brimob Polda Jabar.

Dengan bangunan khas Jawa, Kopi Poelen menawarkan makanan khas yang dibuat dari bumbu Cirebon yang dipadukan dengan bumbu Asia. Sedangkan untuk minumannya yakni Kopi Poelen, kopi dengan rempah.

Dari sisi tempat, Kopi Poelen juga menyuguhkan pemandangan gunung Ciremai yang dipadukan antara suasana dan unsur alam yang asri. Karena, lokasi Kopi Poelen ini berada tepat di pinggir sawah.

Loading...

Andriani, pemilik Kopi Poelen mengatakan hadirnya Kopi Poelen di Cirebon ini untuk memberikan pilihan bagi pecinta kuliner dan juga ingin mengangkat seni budaya lokal.

BACA YUK:  Produk Anak Bangsa Swiwings Express Kini Hadir di Kota Cirebon

“Kita juga ingin memberikan kesempatan untuk UKM dan UMKM lokal dalam menaikan kesenian Cirebon, seni budaya dan edukasi, serta makanan dan minuman lokal,” ujarnya kepada About Cirebon saat Soft Opening Kopi Poelen, Kamis (1/4/2021).

Menurut Andriani, menu-menu makanan yang ditawarkan menu makanan tradisional yang sehat. Seperti tahu, tempe, sayur, terong, ikan, dan masih banyak lainnya.

“Untuk bahan-bahan yang kita gunakan tentunya higienis dan diambil dari pasar lokal. Untuk tempat, konsepnya kita tetap tradisional dan lokasinya tepat dipinggir sawah,” ungkapnya.

Menurut Andriani, pengunjung yang datang ke Kopi Poelen Tengah Sawah Resto ini bakal merasakan seperti di rumah sendiri. Tempatnya juga tidak perlu ber-AC, karena konsep ruangan terbuka.

“Disini bisa menjadi tempat berkumpul dan bisa menikmati pemandangan. Sekarang karena masih tahap pembangunan, kedepannya akan ada tempat untuk wedding outdoor juga,” jelasnya.

Selama soft opening ini, kata Adriani, Kopi Poelen hanya dibuka untuk undangan. Sedangkan pembukaan untuk umum dimulai tanggal 3 April 2021.

BACA YUK:  Tahun Depan, Program Prioritas Kota Cirebon Kembali Diwujudkan

“Selama dua hari ini dibuka hanya untuk undangan saja. Kalau dibuka untuk umumnya mulai tanggal 3 April 2021. Kita juga akan ada promo diskon sebesar 15 persen untuk seluruh makanan dan minuman selama dua hari tanggal 3 dan 4 April 2021,” bebernya.

Rencananya, Kopi Poelen setiap harinya akan dibuka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Karena masa pandemi, kapasitas pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari total kapasitas tempat duduk sebanyak 200 kursi.

“Ke depan, Kopi Poelen akan kita buka lebih pagi saat akhir pekan. Ini untuk mengakomodir pada goweser,” katanya.

Soal harga, Kopi Poelen Tengah Sawah Resto membandrol harga mulai dari harga Rp. 2ribu. “Disini harganya sangat terjangkau sekali, mulai dari Rp. 2000 aja,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan hadirnya Kopi Poelen Tengah Sawah Resto, bisa menjadi pilihan tempat kuliner bagi warga Cirebon dan sekitarnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel...

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban lainnya mengalami luka-luka. Kapolresta Cirebon, Kombes...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

More Articles Like This