Sabtu, 17 April 2021

Kopi Poelen Tengah Sawah Hadir dengan Konsep Tradisional

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Pendaftaran BLT BPUM Kota Cirebon Mulai Dibuka, Ini Syaratnya

Cirebon,- Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM dibuka Rabu (14/4/202) kemarin. Pendaftaran...

Konsisten dan Semangat Jalani Usaha akan Membuahkan Hasil⁣

Cirebon,- Menjadi pengusaha adalah jalan yang ditempuh oleh pasangan Mila Wijayanti dan Syahrizal Rizal. Keduanya memiliki berbagai usaha, mulai...

Cirebon,- Kopi Poelen Tengah Sawah Resto hadir meramaikan kuliner di wilayah Cirebon. Mempunyai konsep tradisional, Kopi Poelen berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kabupaten Cirebon, tepatnya samping Mako Brimob Polda Jabar.

Dengan bangunan khas Jawa, Kopi Poelen menawarkan makanan khas yang dibuat dari bumbu Cirebon yang dipadukan dengan bumbu Asia. Sedangkan untuk minumannya yakni Kopi Poelen, kopi dengan rempah.

Dari sisi tempat, Kopi Poelen juga menyuguhkan pemandangan gunung Ciremai yang dipadukan antara suasana dan unsur alam yang asri. Karena, lokasi Kopi Poelen ini berada tepat di pinggir sawah.

Loading...

Andriani, pemilik Kopi Poelen mengatakan hadirnya Kopi Poelen di Cirebon ini untuk memberikan pilihan bagi pecinta kuliner dan juga ingin mengangkat seni budaya lokal.

BACA YUK:  Hobi Jadi Penghasilan dan Tetap Berprestasi⁣

“Kita juga ingin memberikan kesempatan untuk UKM dan UMKM lokal dalam menaikan kesenian Cirebon, seni budaya dan edukasi, serta makanan dan minuman lokal,” ujarnya kepada About Cirebon saat Soft Opening Kopi Poelen, Kamis (1/4/2021).

Menurut Andriani, menu-menu makanan yang ditawarkan menu makanan tradisional yang sehat. Seperti tahu, tempe, sayur, terong, ikan, dan masih banyak lainnya.

“Untuk bahan-bahan yang kita gunakan tentunya higienis dan diambil dari pasar lokal. Untuk tempat, konsepnya kita tetap tradisional dan lokasinya tepat dipinggir sawah,” ungkapnya.

Menurut Andriani, pengunjung yang datang ke Kopi Poelen Tengah Sawah Resto ini bakal merasakan seperti di rumah sendiri. Tempatnya juga tidak perlu ber-AC, karena konsep ruangan terbuka.

“Disini bisa menjadi tempat berkumpul dan bisa menikmati pemandangan. Sekarang karena masih tahap pembangunan, kedepannya akan ada tempat untuk wedding outdoor juga,” jelasnya.

Selama soft opening ini, kata Adriani, Kopi Poelen hanya dibuka untuk undangan. Sedangkan pembukaan untuk umum dimulai tanggal 3 April 2021.

BACA YUK:  RM Ayam Jago Sunda Khas Bandung, Tawarkan Konsep Pilih Sendiri dengan Harga Terjangkau

“Selama dua hari ini dibuka hanya untuk undangan saja. Kalau dibuka untuk umumnya mulai tanggal 3 April 2021. Kita juga akan ada promo diskon sebesar 15 persen untuk seluruh makanan dan minuman selama dua hari tanggal 3 dan 4 April 2021,” bebernya.

Rencananya, Kopi Poelen setiap harinya akan dibuka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Karena masa pandemi, kapasitas pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari total kapasitas tempat duduk sebanyak 200 kursi.

“Ke depan, Kopi Poelen akan kita buka lebih pagi saat akhir pekan. Ini untuk mengakomodir pada goweser,” katanya.

Soal harga, Kopi Poelen Tengah Sawah Resto membandrol harga mulai dari harga Rp. 2ribu. “Disini harganya sangat terjangkau sekali, mulai dari Rp. 2000 aja,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan hadirnya Kopi Poelen Tengah Sawah Resto, bisa menjadi pilihan tempat kuliner bagi warga Cirebon dan sekitarnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Kemampuan Gamer Indonesia, Telkomsel Kembali Gelar Dunia Games League 2021

Jakarta,- Untuk meningkatkan kemampuan para Gamer Indonesia, Telkomsel kembali menggelar Dunia Games League (DGL) 2021. Kompetisi tersebut akan dibuka...

Hargai Perjuangan Difabel, Polresta Cirebon Berikan Sim D Gratis

Cirebon,- Ada suasana yang sedikit berbeda di Polresta Cirebon ketika Sat Lantas Polresta Cirebon melakukan pengujian SIM D kepada peserta uji SIM dari komunitas...

Dari Pengalaman Pribadi, Rapper Cirebon Andi Lowgan Luncurkan Single Perdana

Cirebon,- Semua orang pasti pernah merasakan marah, kesal, bahkan sakit hati, bila kepercayaan dan kebaikan kita dikhianati oleh teman sendiri. Namun, banyak cara orang...

Daop 3 Cirebon Serahkan Barang Temuan Kepada Kepolisian

Cirebon,- PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyerahkan 14 barang berharga milik penumpang KA yang tertinggal kepada Unit Reskrim Polres Cirebon Kota, Kamis...

More Articles Like This