Kamis, 5 Agustus 2021

Kopi Poelen Tengah Sawah Hadir dengan Konsep Tradisional

Populer

Tingkatkan Herd Immunity, Pemda Kota Cirebon Buka Central Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi untuk terciptanya herd immunity. Di Kota Cirebon, capaian vaksinasi...

PKL Kota Cirebon Kibarkan Bendera Putih, Berharap Tidak Ada Perpanjangan PPKM Lagi

Cirebon,- Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih. Pemasangan bendera putih tersebut sebagai bentuk menyerah dengan...

Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi di Sejumlah Pasar Tradisional

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah pasar tradisional. Vaksinasi yang dilaksanakan di Posko PPKM Pasar tersebut...

Ringankan Beban Pelaku Usaha dan Masyarakat, Pemkab Cirebon Hapus Sanksi Administrasi Denda Pajak

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon memberikan penghapusan sanksi administrasi denda Pajak Daerah kepada wajib pajak. Hal tersebut sesuai dengan...

Ini Tanggapan Ketua PP-PKL Kota Cirebon Terkait Pengibaran Bendera Putih

Cirebon,- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Cirebon mengibarkan bendera putih sejak berapa hari lalu. Namun, dibalik pengibaran...

Cirebon,- Kopi Poelen Tengah Sawah Resto hadir meramaikan kuliner di wilayah Cirebon. Mempunyai konsep tradisional, Kopi Poelen berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kabupaten Cirebon, tepatnya samping Mako Brimob Polda Jabar.

Dengan bangunan khas Jawa, Kopi Poelen menawarkan makanan khas yang dibuat dari bumbu Cirebon yang dipadukan dengan bumbu Asia. Sedangkan untuk minumannya yakni Kopi Poelen, kopi dengan rempah.

Dari sisi tempat, Kopi Poelen juga menyuguhkan pemandangan gunung Ciremai yang dipadukan antara suasana dan unsur alam yang asri. Karena, lokasi Kopi Poelen ini berada tepat di pinggir sawah.

Loading...

Andriani, pemilik Kopi Poelen mengatakan hadirnya Kopi Poelen di Cirebon ini untuk memberikan pilihan bagi pecinta kuliner dan juga ingin mengangkat seni budaya lokal.

BACA YUK:  Kabupaten Cirebon Terapkan PPKM Level 3

“Kita juga ingin memberikan kesempatan untuk UKM dan UMKM lokal dalam menaikan kesenian Cirebon, seni budaya dan edukasi, serta makanan dan minuman lokal,” ujarnya kepada About Cirebon saat Soft Opening Kopi Poelen, Kamis (1/4/2021).

Menurut Andriani, menu-menu makanan yang ditawarkan menu makanan tradisional yang sehat. Seperti tahu, tempe, sayur, terong, ikan, dan masih banyak lainnya.

“Untuk bahan-bahan yang kita gunakan tentunya higienis dan diambil dari pasar lokal. Untuk tempat, konsepnya kita tetap tradisional dan lokasinya tepat dipinggir sawah,” ungkapnya.

Menurut Andriani, pengunjung yang datang ke Kopi Poelen Tengah Sawah Resto ini bakal merasakan seperti di rumah sendiri. Tempatnya juga tidak perlu ber-AC, karena konsep ruangan terbuka.

“Disini bisa menjadi tempat berkumpul dan bisa menikmati pemandangan. Sekarang karena masih tahap pembangunan, kedepannya akan ada tempat untuk wedding outdoor juga,” jelasnya.

Selama soft opening ini, kata Adriani, Kopi Poelen hanya dibuka untuk undangan. Sedangkan pembukaan untuk umum dimulai tanggal 3 April 2021.

BACA YUK:  Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Cirebon Meningkat

“Selama dua hari ini dibuka hanya untuk undangan saja. Kalau dibuka untuk umumnya mulai tanggal 3 April 2021. Kita juga akan ada promo diskon sebesar 15 persen untuk seluruh makanan dan minuman selama dua hari tanggal 3 dan 4 April 2021,” bebernya.

Rencananya, Kopi Poelen setiap harinya akan dibuka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Karena masa pandemi, kapasitas pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari total kapasitas tempat duduk sebanyak 200 kursi.

“Ke depan, Kopi Poelen akan kita buka lebih pagi saat akhir pekan. Ini untuk mengakomodir pada goweser,” katanya.

Soal harga, Kopi Poelen Tengah Sawah Resto membandrol harga mulai dari harga Rp. 2ribu. “Disini harganya sangat terjangkau sekali, mulai dari Rp. 2000 aja,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan hadirnya Kopi Poelen Tengah Sawah Resto, bisa menjadi pilihan tempat kuliner bagi warga Cirebon dan sekitarnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Alfacorp Mempersiapkan Fasilitas Isolasi Bagi Pasien Covid-19 di UBM Housing Jakarta

Jakarta,- AlfaCorp, kelompok perusahaan yang menaungi Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, Lawson, Alfaland Group, Omega Hotel Management (OHM) dan Universitas Bunda...

Rayakan HUT ke-40, Santika Indonesia Bagi-bagi Hadiah

Cirebon,- Memasuki bulan Agustus, Santika Indonesia Hotels & Resorts akan segera merayakan hari jadinya yang ke-40 di tanggal 22 Agustus 2021. Mengambil momen yang...

Herd Immunity di Kota Cirebon Ditargetkan Tercapai Akhir 2021

Cirebon,- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Cirebon mengelar vaksinasi massal, Kamis (5/8/2021). Kegiatan vaksinasi masal tersebut untuk mempercepat terciptanya kekebalan...

Bentuk Herd Immunity, OJK Cirebon Bersama Jasa Keuangan dan BI Gelar Vaksinasi Massal

Cirebon- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Forum Industri Jasa Keuangan (FIJK), dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menggelar vaksinasi...

More Articles Like This