Konvoi Mobil Putih Terbanyak, White Car Indonesia Sabet MURI di Cirebon

Cirebon, 30 Juli 2016,- Peresmian komunitas White Car Indonesia (WCI) Regional Cirebon sekaligus mendapatkan piagam pencatatan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan konvoi mobil putih terbanyak, di Keraton Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Sabtu (30/07/2016).

Ketua Umum WCI, Nanand Diana mengatakan, dalam pencatatan MURI untuk WCI dengan konvoi mobil putih terbanyak baru pertama kali ini diikuti oleh 463 kendaran dari 22 provinsi hadir di Kota Cirebon.

Dengan digelarnya silaturahmi bersama komunitas White Car Indonesia di Kota Cirebon bisa mengangkat budaya Cirebon, sehingga bisa diperkenalkan oleh seluruh member kita di seluruh Indonesia.

BACA YUK:  Lakukan Kolaborasi dengan Kemenkop UKM, Inkubator Bisnis Umar Usman Dukung Peningkatan Rasio Kewirausahaan di Indonesia

“Perbedaan rekor sebelumnya, dengan beda tema, dulu dengan plat nomer terbanyak berbeda digelar di Yogyakarta. Kita selalu membuat acara di daerah-daerah yang betul-betul tradisi dan wisatanya cukup bagus,” tambahnya.

Selain itu, Sultan Keraton Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat menyatakan, tentunya kita berterima kasih kepada White Car Indonesia sudah memilih Kota Cirebon untuk Silaturahmi Nasional.

Karena dengan demikian, akan mengangkat sejarah, budaya dan pariwisata Cirebon. Tentunya juga mengangkat perekonomian Cirebon, baik itu kerajinannya, kulinernya serta obyek wisatanya.

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Donor Darah

“Yang jelas, Cirebon sudah menjadi destinasi wisata, bukan jadi derah transit lagi, Insya Allah nanti banyak komunitas-komunitas yang lain ke Cirebon,” ujarnya.

Selain WCI, piagam penghargan oleh MURI diberikan kepada Keraton Kasepuhan dengan menerima kunjungan mobil putih terbanyak dan Cirebon Jeh mendapatkan piagam MURI dengan mendukung digelarnya konvoi mobil putih terbanyak. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.