Kontestan Pilgub DKI Gemari Batik Cirebon, Siapakah?

0
1095
Sandiaga Uno saat memakai Batik Mega Mendung

Jakarta, 14 Oktober 2016,- Calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Sandiaga Uno sangat menggemari batik khas Cirebon. Sandiaga Uno yang akrab dengan sebutan Sandi, kerap mengenakan batik motif mega mendung untuk menghadiri berbagai kegiatan terutama sosialisasi pencalonannya.

Dari penelusuran AboutCirebon Biro Jakarta, Sandi yang merupakan pengusaha sukses keturunan Indramayu ini beberapa kali memposting di media sosialnya menggunakan batik Cirebonan.

Aston Hotel

Ternyata batik yang dipakai Sandi selama ini merupakan pilihan sahabatnya yang merupakan pengusaha batik terkenal asal Cirebon, Ibnu Riyanto. Keduanya bersahabat setelah masuk dalam organisasi pengusaha muda HIPMI.

“Sandi sering minta masukan soal pakaiannya terutama batik, sengaja saya pilihkan motif khas Cirebon sambil mempromosikan batik Cirebonan,” ujar Ibnu Riyanto kepada AboutCirebon Biro Jakarta belum lama ini.

uno-3

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Diakui Ibnu, kegemaran Sandi memakai batik khas Cirebon ini setelah melihatnya. Saat itu menurut Sandi motif mega mendung merupakan motif yang unik dan cocok yang dapat digunakan untuk formal dan non formal. (AC250)