Kontes Bonsai di Halama Hotel Prima Cirebon
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus

Cirebon, 11 Oktober 2017,- Kontes & Pameran Bonsai Nasional tingkat Regional dan Madya Utama berlangsung di Halaman Hotel Prima, Jalan Siliwangi No. 107, Kota Cirebon, dari tanggal 11 sampai 22 Oktober 2017.

Mengambil tema “Bonsai Cirebon Lintas Genreasi” diselenggarakan oleh Komunitas Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Cirebon, yang diikuti oleh peserta dari Pulau Jawa dan Bali.

Ketua Panitia Kontes & Pameran Bonsai Nasional, Lukman Abdurachman, yang biasa disapa Lucky mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meramaikan Hari Jadi Kota Cirebon yang ke-648.

Katanya, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di Cirebon mempunyai wadah bagi penggemar bonsai khususnya di Wilayah III Cirebon dan melestarikan tanaman bonsai.

” Kontes & Pameran Bonsai terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya masuk, dibuka dari jam 08.00 sampai 20.00 wib,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (11/10/2017).

Lanjut dia, dalam Kontes Bonsai Nasional di Kota Cirebon ada empat kategori yaitu, kategori prospek, kategori regional, kategori madya dan kategori utama. Dengan kriteria penilaian mulai dari karakter, keserasian, dan kesehatan.

“Target peserta kontes bonsai ini 600 untuk peserta dari Pulau Jawa dan Bali, dan yang sudah mendaftar hingga saat ini sudah mencapai 300 peserta,” bebernya.

Menurutnya, banyak orang bilang bonsai itu mahal, sebenarnya bonsai tidak mahal tetapi yang mahal itu perawatannya. Mulai dari nol hingga sepuluh tahun, duapuluh tahun, hingga regenerasi, yang membuat harga bonsai itu mahal.

Ia menambahkan, untuk harga bonsai bagi pemula mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 100 ribu, tetapi jikan bonsai tersebut sudah masuk kriteria lomba harganya bisa tidak terhingga.

“Pameran dan Kontes Bonsai di Kota Cirebon akan dipertontonkan berbagai jenis tanamana bonsai, dan mudah-mudahan dari pameran ini juga bisa menjadi daya tarik bagi Kota Cirebon untuk mendatangkan para wisatawan dari luar,” harapnya. (AC212)

How you feel for this post?
2
0
0
0
1
0
0
0
0
Bagikan:
loading...