Konser Kemanusiaan Cirebon Bersama Palestina Hadirkan Melly Goeslaw

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon menggelar Konser Kemanusiaan yang berlangsung di Ballroom Hotel Santika Cirebon, Jalan Dr. Wahidin, Kota Cirebon, Minggu (26/5/2019).

1. Hadirkan Melly Goeslaw

Konser Kemanusiaan yang bertajuk “Cirebon Bersama Palestina” tersebut menghadirkan artis ibu kota Melly Goeslaw.

Adi Nurdiansyah Effendi, selaku Branch Manager ACT Cirebon mengatakan konser kemanusiaan ini menjadi salah satu program ACT di bulan Ramadan untuk melihat bagaimana antusias masyarakat Kota Cirebon dalam melakukan donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.

“Kita juga dalam konser ini menggaet musisi Melly Goeslaw yang memang saat ini beliau fokusnya sedang ingin membantu masyarakat Palestina,” ujar Adi usai acara.

BACA YUK:  Lebaran Idulfitri, Goa Sunyaragi Tetap Buka Sambut Pengunjung

Lanjut Adi, Melly Goeslaw yang sedang hijrah sudah berjalan selama dua tahun terakhir ini berjalan bersama ACT berkeliling ke beberapa kota melakukan konser dan menggalang donasi.

“Untuk Kota Cirebon sendiri merupakan kota terakhir dalam kegiatan konser kemanusiaan bersama Melly Goeslaw dan ada enam kota selama Ramadan ini,” jelasnya.

Konser Kemanusiaan untuk Palestina

2. Donasi Untuk Palestina

Menurut Adi, hasil donasi yang terkumpul dalam acara konser kemanusiaan tersebut akan disalurkan dalam program Palestina.

“Rencananya program yang sedang kita usung adalah mengirim 10 ribu ton bantuan pangan dan juga mengirim bantuan bahan bakar minyak untuk menyuplai listrik yang ada di rumas sakit-rumah sakit di Palestina,” ungkapnya.

Konser Kemanusiaan untuk Palestina

Kemudian, kata Adi, pada awal-awal Ramadan sudah terkirimkan bantuan ke Palestina sebanyak 250 ton pangan dan itupun donasi untuk masyarakat Palestina.

BACA YUK:  Di Bulan Penuh Hikmah, Bupati Imron dan Forkopimda Gelar Safari Ramadan

“Pada konser kemanusiaan di Kota Cirebon tadi sementara terkumpul donasi sebanyak Rp. 148.339.800,-,” terangnya.

“Jumlah ini akan terus bertambah, karena biasanya ada orang-orang juga yang tidak mau tampil di depan ketika berdonasi,” imbuh Adi.

3. Selalu Ada Peningkatan

Bantuan pangan setiap tahunnya, kata Adi, selalu ada peningkatan. Bahkan, setiap tahunnya tanpa kejadian apapun di Palestina, setiap bulan ACT mengirimkan bantuan kesana terutama bantuan pangan.

Konser Kemanusiaan untuk Palestina

“Karena 80 persen kehidupan masyarakat di Palestina tergantung pada bantuan. Secara ekonomi juga mereka sangat sulit, inflasi sangat tinggi dan bahan pokok kalau ada harganya sangat mahal,” ujar Adi.

BACA YUK:  Sobat Trans Hadirkan Pelayanan Prima dan Berikan Tarif Promo Cirebon - Bandung Rp 75 Ribu

Oleh karena itu, Adi berharap dengan kegiatan konser kemanusiaan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Cirebon, kedepan diberikan kemudahan untuk melakukan aktivitas-aktivitas atau kegiatan lainnya yang bisa mengupayakan, mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk saling membantu untuk saudara-saudara yang membutuhkan.

“Tidak hanya di Palestina saja, tetapi untuk di wilayah Indonesia pun sama,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *