Konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara akan Digelar di Cirebon

Cirebon – Yayasan Santo Dominikus Cirebon bekerja sama dengan Majelis Seni dan Tradisi (MeSTi) Cirebon akan menyelenggarakan kolaborasi kolosal yang bertajuk Konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara. Kegiatan tersebut akan menampilkan berbagai seni dan tradisi serta memiliki pesan indahnya kebersamaan, kedamaian dan keutuhan umat manusia.

Berdasarkan rencana, kegiatan Konser Kebhinekaan Suluh Nusantara ini akan digelar di kawasan Pelabuhan Cirebon pada 14 Desember 2019 yang akan melibatkan pemain sebanyak 1865 orang. Lokasi tersebut dipilih menjadi tempat pertunjukan, lantaran menjadi lokasi awal perkembangan Cirebon, serta masuknya orang China, India, Arab, dan bangsa lainnya.

BACA YUK:  Reses di RW 14 Permata Harjamukti Utara, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon: Fokus Lanjutan Pembangunan

“Kita bukan siapa-siapa, tetapi jiwa kami terpanggil dengan situasi bangsa, sehingga mendorong kami untuk menghindari adanya perpecahan bangsa ini. Kami ingin menyatakan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika,” kata Ketua Yayasan Santo Dominikus Cabang Cirebon, Sr M Albertine OP, Rabu (6/11/2019).

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengapresiasi rencana even tersebut. Karena tidak sedikit orang yang membicarakan tentang kebhinekaan tetapi hanya pada tataran retorika.

“Tetapi Yayasan Santo Dominikus membuktikan, tidak banyak bicara, namun langsung melakukan,” kata Azis.

BACA YUK:  Relawan Bersinergi dengan DPD Partai Nasdem Kota Cirebon Gelar Syukuran Anies Baswedan

Azis juga berharap, konser kebhinnekaan ini mampu memperkuat harmonisasi umat lintas agama. (AC350)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *