Konsep Keandra Lagoon, Perumahan Pertama di Wilayah Cirebon yang Miliki Danau

Cirebon,- Kebutuhan akan hunian yang sehat dan terintegrasi dengan berbagai faktor pendukung didalamnya memang sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Namun apakah pengembang perumahan bisa mewujudkan itu? Butuh keberanian dan langkah yang tepat dalam membangun sebuah kawasan mandiri.

Tidak hanya melihat pasar akan kebutuhan hunian, tapi juga melakukan riset yang cukup mendalam dalam menentukan konsep hunian itu sendiri. Tulus Asih Group berkolaborasi dengan PD. Pembangunan Kota Cirebon, PT. Nuansa Sukses Propertindo (NSP), dan PT Indo Prima Propertindo mengusung konsep Eco Living dan Smart Living.

Memanfaatkan lahan seluas kurang lebih 36 hektar persegi di wilayah Cirebon, Keandra Lagoon hadir menjadi kawasan kota mandiri yang terletak di daerah Adhidarma, Klayan dan merupakan kawasan hunian komersil pertama yang memiliki danau seluas 2,5 hektar persegi di wilayah 3 Cirebon.

CEO PT Tulus Asih Group, Teddy Wijaya mengatakan mimpi besar kami ingin mempersembahkan peradaban baru untuk masyarakat Cirebon. Perumahan Keandra Lagoon mengusung konsep Real Smart Living.

“Dengan mengusung konsep Eco Living dan Smart Living, Keandra Lagoon juga merupakan perumahan pertama di wilayah 3 Cirebon yang memiliki danau. Danau yang berada di kawasan Keandra Lagoon ini untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut yang kerap terjadi,” ujar Teddy usai Opening Ceremony All Marketing Gallery untuk pemasaran Keandra Lagoon, Minggu (12/12/2021).

BACA YUK:  KNPI Kota Cirebon, Rumah Besar Para Pemuda untuk Bentuk Karakter Kepemimpinan dan Kepedulian Sosial

Dari luas lahar 36 hektar akan ada sekitar 1.900 unit rumah di luar kawasan komersial area. Rencananya, PT Tulus Asih Group akan membuat tower bersamaan dengan PD Pembangunan, seperti hotel, dan mendatangkan tenant-tenant nasional untuk di kawasan komersial area.

“Pembangunan kurang lebih akan dilakukan sekitar bulan 2 atau bulan Februari 2022, karena sekarang masih proses land clearing. Jadi untuk tahap pembangunan seperti biasa kita dahulukan pembangunan infrastruktur,” kata Teddy.

Keandra Lagoon memiliki berbagai fasilitas Eco Living seperti Zero Waste, pihaknya beker jasama dengan Badan Usaha Milik Desa setempat untuk pengelolaan sampah. Penggunaan solar panel di unit hunian dan untuk PJU kawasan, Charging Station untuk pengisian baterai kendaraan motor dan mobil listrik, dan e-shelter di beberapa titik fasilitas sepeda listrik yang bisa digunakan penghuni dan terintegrasi dengan aplikasi hunia.

BACA YUK:  Naik Kereta Api, Kini Ada Tarif Murah Mulai Dari Rp 30 Ribu

Untuk fasilitas Smart Living di Keandra Lagoon antara lain Internet High Speed untuk setiap hunian dan WiFi untuk area kawasan. Di setiap hunian akan terintegrasi dengan sistem aplikasi penghuni, dan aplikasi pintar untuk penghuni yang bisa mengakses semua fasilitas di kawasan.

“Tahap awal ini Keandra Lagoon tersedia dalam 4 cluster yakni cluster Aruna dengan type 38/66, cluster Kastara type 38/66, cluster Eila type 25/60, dan cluster Kaia dengaj type 26/60. Untuk pembelian perdana Keandra Lagoon memberikan harga spesial hanya dengan Rp. 170 jutaan untuk setiap unitnya,” jelas Teddy.

“Untuk model rumah yang akan dijual pada tahap pertama ini adalah Modern Contemporary dan Tropical Garde di setiap cluster,” sambungnya.

Direktur PD Pembangunan Kota Cirebon, Pandji Amiarsa mengaku sangat bangga bisa berkolaborasi dan ini merupakan kali kedua pihaknya bekerja sama dengan PT Tulus Asih Group. Dalam kerjasama ini, menurut Pandji, PT Tulus Asih Group membawa konsep yang dapat menggerakkan ekonomi di daerah setempat.

“Hadirnya Keandra Lagoon sebagai perumahan komersial dan non komersial ini membawa konsep wisata yakni terdapat danau yang dapat mengendalikan banjir dan dapat menjadi destinasi wisata baru,” ujar Pandji.

BACA YUK:  Calon Taruna Angkatan XXXVI AKMI Suaka Bahari Cirebon Tahun ini Naik 40%

Dengan demikian, kata Pandji, Keandra Lagoon yang mengusung konsep peradaban baru ini menjadi pionir dan bisa menjadi kebanggan masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

“Kolaborasi kami dengan PT Tulus Asih Group, PT. Nuansa Sukses Propertindo (NSP), dan PT Indo Prima Propertindo, menyediakan lahan seluas 26 hektar, yang nanti dibangun secara bertahap, termasuk peran serta anak perusahaan kami terkait dengan mewujudkan Smart Living dan High Tech Living dalam kawasan ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Doni Iskandar, selaku Komisaris PT NSP menambahkan kolaborasi ini kita ingin dorong pengembangan secara cepat. Dengan kolaborasi ini, menurut Doni, akselarasi penjualan menjadi cepat.

“Kami harapkan dalam dua tahun penjualan bisa menjual secara keseluruhan tipe yang bisa langsung dihuni. Kemungkinan fokus penjualan, konsep-konsep dan gimik nanti akan berkoordinasi dengan PT Tulus Asih Group,” ujarnya.

Kawasan Keandra Lagoon, kata Doni, merupakan kawasan yang benar-benar baru dan segar di Cirebon. Dengan akses ke Kota Cirebon yang sangat dekat. (AC212)

(Dilihat: 408 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.