Sabtu, 25 September 2021

Konsep Jawa Bali, ini Menu Andalan di Rumah Makan Mba Roso Cirebon

Populer

KAI Buka Lowongan Kerja dan Tidak Dipungut Biaya

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang membuka rekrutmen untuk berbagai formasi. Masyarakat yang ingin melamar dapat...

Wanita Cantik Asal Cirebon Ini Memiliki Segudang Prestasi Biliar

Cirebon,- Cantik dan pintar bermain biliar, itulah gambaran yang cocok bagi Nony Krystianti Andilah. Wanita berkulit putih asal Cirebon...

Kampoeng Photography dan Videography (KPV) Merayakan Anniversary yang Kedua

Cirebon,- Kampung Photographer adalah sebutan dari Komunitas Photography dan Videography (KPV) yang terletak di Desa Gintung Kidul Kecamatan Ciwaringin...

Inilah Pembalap Muda Purworejo Masuk di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022

Purworejo,-  Kabar membanggakan datang dari dunia balap motor Indonesia. Pasalnya, Fadillah Arbi Aditama yang merupakan pembalap muda asal Purworejo ini resmi di...

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan...

Cirebon,- Rumah Makan Mbah Roso yang berlokasi di Jalan Jalan Nyi Ageng Serang Kenanga, Kabupaten Cirebon, menyuguhkan konsep bangunan Jawa Bali. Namun, di balik konsep tersebut RM Mbah Roso juga menawarkan menu-menu favorit.

Menu yang menjadi andalan di RM Mbah Roso yaitu ayam goreng kampung dan seafood. Karena, resep ini diturunkan oleh almarhum Mbah Roso sejak 1957.

Loading...

Revika Nasution, selaku Eksekutif Chef Mbah Roso mengatakan menu andalan di RM Mbah Roso yaitu ayam goreng kampung dan Bancakan seafood. Selain itu, ada juga menu timur tengah yakni Nasi Briyani.

“Ayam goreng kampung disini berbeda dari tempat lain, rasa rempahnya lebih terasa dan menggunakan ayam kampung pilihan. Bahkan, tekstur dagingnya juga empuk, serta tulang lunak,” ujar Revika kepada About Cirebon, Rabu (2/6/2021).

BACA YUK:  Mulai 24 September 2021, Tarif Test Antigen di Daop 3 Cirebon Turun Menjadi Rp 45.000,-

Untuk menambah sensasi makan ayam goreng kampung yang khas, RM Mbah Roso menawarkan lima pilihan sambal. Mulai dari sambal mangga, sambal matah, sambal bawang, sambal terasi, dan sambal mentah.

“Untuk sambal disini ada lima pilihan, ada sambal mangga, matah, bawang, terasi dan juga sambal mentah. Untuk satu porsi ayam goreng kampung mulai dari Rp. 40 ribu saja,” ungkapnya.

Tak hanya menawarkan menu ayam, tempat ini juga menawarkan menu bebek goreng dan menu ikan. Ikannya pun hanya ada ikan bakar gurami dan ikan etong.

Sementara itu untuk menu seafood, RM Mbah Roso menawarkan konsep bancakan seafood yang cara penyajiannya dilakukan dengan live cooking.

“Tamu yang datang kesini bisa lihat langsung cara pembuatan seafood, Karena kami hadirkan konsep live cooking. Kami juga tawarkan tiga pilihan sauce,” katanya.

“Ada sauce Padang, sauce asam manis, dan juga sauce mentega. Isinya ada kerang dara, kerang ijo, udang, cumi, kepiting, jagung, hingga kentang,” tambahnya.

BACA YUK:  Ribuan Santri Ponpes Gedongan Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka

Soal harga, RM Mba Roso membandrol Bancakan seafood hanya Rp. 90 ribu saja per porsi. Satu porsi ini bisa untuk dua sampai tiga orang.

“Sedangkan untuk menu nasi Briyani kita juga ada dua pilihan, ada nasi Briyani kambing dan nasi Briyani ayam. Untuk nasi Briyani kambing hanya Rp. 55 ribu dan nasi Briyani ayam Rp. 40 ribu,” bebernya.

Untuk yang suka ngemil, RM Mbah Roso juga menawarkan menu pisang bakar madu, sambosa, bubur Madura, chicken wings, hingga calamari. Bahkan ada juga aneka jenis pilihan minuman.

“Minumannya ada aneka mocktails seperti sinovak, lychee blossom, smoothies strawberry dan mango. Sedangkan untuk minuman tradisionalnya ada kunyit asam, beras kencur, Baleno (banana lemon orange), dan masih banyak lainnya,” kata Revika.

Operasional RM Mba Roso, dibuka dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Dengan harga rata-rata mulai dari 25 ribu sampai Rp. 90 ribu. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Bupati – Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Tekan kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan APBD 2021

Cirebon,- Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon Mohamad Lutfi tandatangani Nota Kesepakatan...

Inilah Pesona Alam Sanghyang Dora Majalengka sebagai Destinasi Berkemah

Majalengka,- Menikmati suasana baru dengan berkemah, bisa jadi alternatif liburan yang menyenangkan. Dan, salah satu referensi tempat berkemah yang tengah banyak diminati oleh para...

Antisipasi Pohon Tumbang Jelang Musim Penghujan, Pohon di Kota Cirebon Dilakukan Pemangkasan

Cirebon,- Antisipasi pohon tumbang jelang musim penghujan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Cirebon melakukan pemangkasan pohon. Upaya ini untuk meminimalisir terjadinya pohon...

Pesan Raisa untuk Wanita Indonesia

“Aku ingin membagikan arti kecantikan positif untuk membuat semua wanita bersinar, merasa kuat, dan mampu menggapai masa depan yang lebih bahagia.” -Raisa Andriana Empowerment  Semua wanita memiliki...

More Articles Like This