Kamis, 24 Juni 2021

Konsep Jawa Bali, ini Menu Andalan di Rumah Makan Mba Roso Cirebon

Populer

Polresta Cirebon Gelar Penyekatan Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Sumber Demi Kebaikan Masyarakat

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (22/6/2021). Kegiatan tersebut merupakan...

Kombes Pol Arif Budiman Pimpin Polresta Cirebon

Cirebon,- Kombes Pol Arif Budiman, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi. Acara pisah sambut Kapolresta Cirebon...

Bupati Cirebon : Santri Diminta Melanjutkan Pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs.H. Imron, menghadiri acara haflah akhirussanah santri tingkat ibtidaiyah hingga aliyah di Pondok Pesantren An Nashuha,...

Inilah Tempat Ngopi di Majalengka yang Wajib Dikunjungi Para Penikmat Kopi⁣

Majalengka,- Siapa sih yang tidak suka dengan kopi? Hampir semua orang menyukai kopi. Mulai dari remaja hingga dewasa, laki-laki...

Karyawan Mall dan Pusat Perbelanjaan di Cirebon Jalani Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini menyasar terhadap...

Cirebon,- Rumah Makan Mbah Roso yang berlokasi di Jalan Jalan Nyi Ageng Serang Kenanga, Kabupaten Cirebon, menyuguhkan konsep bangunan Jawa Bali. Namun, di balik konsep tersebut RM Mbah Roso juga menawarkan menu-menu favorit.

Menu yang menjadi andalan di RM Mbah Roso yaitu ayam goreng kampung dan seafood. Karena, resep ini diturunkan oleh almarhum Mbah Roso sejak 1957.

Loading...

Revika Nasution, selaku Eksekutif Chef Mbah Roso mengatakan menu andalan di RM Mbah Roso yaitu ayam goreng kampung dan Bancakan seafood. Selain itu, ada juga menu timur tengah yakni Nasi Briyani.

“Ayam goreng kampung disini berbeda dari tempat lain, rasa rempahnya lebih terasa dan menggunakan ayam kampung pilihan. Bahkan, tekstur dagingnya juga empuk, serta tulang lunak,” ujar Revika kepada About Cirebon, Rabu (2/6/2021).

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Minta Kapasitas Ruang Pelayanan Pasien Covid-19 Ditambah

Untuk menambah sensasi makan ayam goreng kampung yang khas, RM Mbah Roso menawarkan lima pilihan sambal. Mulai dari sambal mangga, sambal matah, sambal bawang, sambal terasi, dan sambal mentah.

“Untuk sambal disini ada lima pilihan, ada sambal mangga, matah, bawang, terasi dan juga sambal mentah. Untuk satu porsi ayam goreng kampung mulai dari Rp. 40 ribu saja,” ungkapnya.

Tak hanya menawarkan menu ayam, tempat ini juga menawarkan menu bebek goreng dan menu ikan. Ikannya pun hanya ada ikan bakar gurami dan ikan etong.

Sementara itu untuk menu seafood, RM Mbah Roso menawarkan konsep bancakan seafood yang cara penyajiannya dilakukan dengan live cooking.

“Tamu yang datang kesini bisa lihat langsung cara pembuatan seafood, Karena kami hadirkan konsep live cooking. Kami juga tawarkan tiga pilihan sauce,” katanya.

“Ada sauce Padang, sauce asam manis, dan juga sauce mentega. Isinya ada kerang dara, kerang ijo, udang, cumi, kepiting, jagung, hingga kentang,” tambahnya.

BACA YUK:  SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon Gelar Wisuda Angkatan Pertama Secara Daring

Soal harga, RM Mba Roso membandrol Bancakan seafood hanya Rp. 90 ribu saja per porsi. Satu porsi ini bisa untuk dua sampai tiga orang.

“Sedangkan untuk menu nasi Briyani kita juga ada dua pilihan, ada nasi Briyani kambing dan nasi Briyani ayam. Untuk nasi Briyani kambing hanya Rp. 55 ribu dan nasi Briyani ayam Rp. 40 ribu,” bebernya.

Untuk yang suka ngemil, RM Mbah Roso juga menawarkan menu pisang bakar madu, sambosa, bubur Madura, chicken wings, hingga calamari. Bahkan ada juga aneka jenis pilihan minuman.

“Minumannya ada aneka mocktails seperti sinovak, lychee blossom, smoothies strawberry dan mango. Sedangkan untuk minuman tradisionalnya ada kunyit asam, beras kencur, Baleno (banana lemon orange), dan masih banyak lainnya,” kata Revika.

BACA YUK:  Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia, Telkomsel Hadirkan Ajang Penghargaan Telkomsel Awards 2021⁣

Operasional RM Mba Roso, dibuka dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Dengan harga rata-rata mulai dari 25 ribu sampai Rp. 90 ribu. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Zalora Big Fashion Sale untuk Penuhi Kebutuhan Fashion dan Gaya Hidupmu⁣

Jakarta,- ZALORA, destinasi online fashion, beauty, lifestyle utama di Asia kembali menghadirkan ZALORA Big Fashion Sale, menawarkan promosi terbesar...

Komisi III DPRD Kota Cirebon Buka Layanan Pengaduan PPDB

Cirebon,- Guna memberikan pelayanan kepada calon peserta didik dan orang tua dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan sederajat, Komisi III DPRD Kota...

Tingkatkan Kapasitas, HIPMI BPC Kota Cirebon Gelar Diklatcab

Cirebon,- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Badan (BPC HIPMI) Kota Cirebon menggelar Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab). Kegiatan tersebut berlangsung di Volte...

Surat Edaran Wali Kota Terbaru : Mall Dibatasi Hingga Pukul 20.00 WIB

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Dalam surat edaran (SE) Walikota Cirebon Nomor: 443/SE.54-PEM berlaku mulai...

More Articles Like This