Komunitas Twitter Cirebon Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

0
387

GUNUNGJATI, (CNC).- Forum komunitas twitter Cirebon bersama Karang Taruna Kab. Cirebon menyerahkan bantuan berupa makanan siap santap dan air mineral yang telah terkumpul dari berbagai donatur “dunia maya” kepada para korban banjir khususnya di Kecamatan Gunungjati Kab. Cirebon, Senin (26/12) sore.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan komunitas twitter Cirebon Agus Gineer didamping Ketua Karang Taruna Kab. Cirebon Raji Supriyadi kepada Ketua Satkorlak Penanganan Bencana Alam, sekaligus Sekretaris Daerah Kab. Cirebon, H. Zaenal Abidin Rusyamsi. Penyerahan bantuan juga disaksikan Kepala Dinas Sosial Kab. Cirebon H. Ono Subawono dan Camat Gunungjati Kusdiono.

Aston Hotel

Dalam kesempatan itu pria yang akrab dipanggil Joni tersebut mengucapkan terima kasih kepada komunitas twitter Cirebon dan Pengurus Karang Taruna Kab. Cirebon yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.

Setelah mendapatkan izin dari petugas, relawan dari komunitas dunia maya tersebut menyusuri kampung dengan menggunakan mobil Nuansa Radio ke Desa Wanakaya Kec. Gunungjati yang merupakan lokasi terparah terkena dampak banjur untuk menyampaikan secara langsung bantuan dari para donator, dibantu Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kab. Cirebon. Sedangkan sebagian bantuan disalurkan melalui Satkorlak Penanganan Bencana.

Sebelumnya, para relawan dari komunitas twitter @aboutcirebon, @nuansaradio, @soalcirebon, @bebasancirebon, @faktacirebon @CirebonNews dan Karang Taruna Kab. Cirebon, sejak kemarin (25/12) sampai Senin (26/12) membuka posko di Nuansa Radio untuk ikut berbagi meringankan beban para korban banjir khusunya di Kecamatan Gunungjati. Bantuan yang dapat dikumulkan secara spontan tersebut berbentuk air mineral 19 dus, mie instan 10 dus, makanan ringan 17 dus, beras 1 karung, minyak goreng 1 dus, susu 1 dus, pakaian 1 dus, kacang 20 dus dan kecap 2 dus.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Sumber : CirebonNews 26 Desember 2011