Komunitas Spiritual Pusaka Sunan Cirebon Gelar Dzikir dan Doa Jelang Pemilu 2019

0
43

Cirebon,- Komunitas Spiritualis dan masyarakat adat Cirebon Pusaka Sunan melakukan dzikir dan berdoa yang berlangsung di Pusar Bumi Bukit Amparan Jati, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Kamis (11/4/2019) malam.

1. Tujuan Dzikir dan Berdoa

Aston Hotel

Walid Syaikhun, selaku Kordinator Komunitas Pusaka Cirebon mengatakan ada dua tujuan utama untuk kegiatan berdzikir dan berdoa malam ini yang diadakan di Pusar Bumi Bukit Amparan Jati.

Menurut Walid, kegiatan ritual berdoa dan berdzikir ini yang pertama yaitu kita akan menghadapi hajat besar yakni Pemilihan Umum serentak tahun 2019 pada tanggal 17 April 2019.

“Kita berdoa agar pemilu tahun ini bisa berlangsung dengan damai, lancar, tertib dan aman,” ujarnya kepada awak media

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Lajut Walid, yang kedua masyarakat Cirebon yang tergabung dalam komunitas Spiritualis ini mendoakan agar Pak Joko Widodo bisa terpilih kembali untuk menjadi Presiden periode berikutnya.

“Jadi, inti dari kegiatan malam ini adalah dua hal tersebut,” terangnya.

2. Mengambil Keberkahan

Menurut Walid, pertimbangan diselenggarakannya kegiatan dzikir dan berdoa bahwa pihaknya telah melihat prestasi yang ditunjukan kepada Jokowi selama menjadi Presiden RI.

Sehingga, kata Walid, kegiatan yang diselenggarakan kebetulan bertepatan malam Jumat, malam yang barokah, maka dijadikan momentum untuk kita berdoa.

“Dzikir dan doa bersama ini akan berlangsung selama dua jam. Dan yang utama adalah Ada tawasulan, dzikir, dan ratin,” ungkapnya.

“Dari kegiatan ini kita mengambil keberkahan yah, tetapi tetap memohon kepada Allah SWT,” tandasnya. (AC212)