Komunitas Skateboard Cirebon Rayakan “Go Skateboarding Day 2016”

Cirebon, 21 Juni 2016,- Skateboarding day atau dikenal dengan “Go Skateboarding Day‘ merupakan hari libur resmi dari dunia skateboarding. Liburan yang pertama diprakarsai pada 21 Juni 2003 silam lalu ini merupakan alasan pertama untuk menjadikan skateboard sebagai prioritas utama.

Menurut Raden Sandy, dari Komunitas Cirebon Skateboarders, Pertama kali, ‘Go Skateboarding Day‘ dilakukan dengan beberapa sesi sederhana, mulai dari bermain skate dan barbeque dengan diadakan secara tidak resmi di California sebagai pelopor pertama.

Bernaung dibawah organisasi International Association of Skateboard Companies (IASC), Go Skateboarding Day diharapkan memberikan gairah pada masyarakat pencinta skateboard guna berkreasi lebih aktif dan positif, tidak hanya dipakai untuk sekedar mengisi waktu liburan.

BACA YUK:  Info Loker : Kinderfield Highfield School Cirebon

Di Cirebon seperti tahun-tahun sebelumnya juga, Komunitas Cirebon Skateboarders merayakan Go Skateboarding Day dengan rangkaian acara seperti, Long March (nyetrit) dari kampus Unswagati Pemuda sampai Balai kota Cirebon, Selasa (21/06/2016).

Kemudia diisi dengan acara lain seperti, tick tack race, High Ollie (lompat tertinggi), Long Oliie (lompat terjauh) dan Game Of Skate, lalu diakhiri dengan berbuka puasa bersama oleh para pecinta skateboard di Kota Cirebon, di depan Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi.

Selain itu, “hari skateboard ini ditujukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat apa sesungguhnya yang ada dalam dunia skateboard, menepis anggapan masyarakat bahwa para skateboarders bukanlah kumpulan orang-orang yang berandal, namun lebih kepada pelestarian budaya asal skateboard,” ujarnya.

BACA YUK:  Warga Pegajahan Selatan Kota Cirebon Bisa Raup Rupiah dari Program Bank Sampah

“Mudah-mudahan, pemerintah bisa membuat sarana bermain skateboard yang berstandar Internasional, agar suatu saat nanti Indonesia Skateboarding Association (ISA) akan melakukan perjalanan kompetisi tingkat nasional di Kota Cirebon, yang mana akan membawa dampak positif untuk Kota Cirebon sendiri,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 64 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.