Komunitas Sepeda Tua Cirebon Gelar Musyawarah Daerah

Cirebon, 28 Januari 2017,- Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Cirebon menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III yang berlangsung di Gedung Negara, Kota Cirebon, Sabtu (28/01/2017).

Komunitas sepeda tua yang terbilang unik dan menarik, tidaklah berlebihan bila komunitas sepeda tua adalah salah satu komunitas di Indonesia yang telah berhasil memadukan kegiatan seni, budaya dan sejarah dalam satu kegiatan yaitu berolahraga bersepeda.

Santo Mulyono, Wakil Ketua Kosti Jawa Barat mengatakan, kegiatan Musda III ini dalam rangka pemilihan Ketua Kosti Kota Cirebon masa bhakti 2017-2020 yang digelar setiap 3 tahun sekali.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 28 April 2022

Musda III dihadiri oleh seluruh klub sepeda onthel Kota dan Kabupaten Cirebon dan dihadiri pula oleh Ketua Kosti Jawa Barat. Proses pemilihan dilakukan secara voting, dengan melibatkan 3 calon yang diantaranya Acep Surya, Adi Susanto dan Raden Ragil Suwarno.

Setelah dilakukanya pemilihan secara voting, Adi Susanto terpilih menjadi Ketua Kosti Cirebon perioede 2017 hingga 2020 mengantikan Acep Surya.

“Dengan adanya pemilihan Ketua Kosti Cirebon yang baru, diharapkan dapat mengembalikan budaya bersepeda dan melestarikan sepeda tua dan mewujudkan masyarakat Cirebon yang sehat, berkualitas, berbudaya, guyub dan rukun sesuai dengan moto dan visi dari Kosti Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Daop 3 Cirebon Gelar Kampanye Lawan Tindakan Pelecehan Seksual di Kereta Api

Banyak sekali program-program yang dimiliki Kosti Cirebon salah satunya dengan mengajak dan memberdayakan masyarakat untuk gemar olahraga bersepeda, khususnya sepeda tua dengan organisasi Kosti Cirebon sebagai wadah untuk mendukung program pemerintah.

“Mudah-mudahan, dengan kepengurusan Kosti Cirebon yang baru dapat menggiatkan kembali jalinan silaturahmi sesama klub-klub anggota Kosti Cirebon dan dapat meningkatkan hubungan kerja sama antara pemerintah daerah,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.