Komunitas Cirebon Gelar Bebersih Taman Goa Sunyaragi

Cirebon, 3 Juli 2017,- Untuk merawat warisan budaya, The Keraton’s Cirebon bersama komunitas se-Wilayah III Cirebon menggelar aksi bebersih Taman Goa Sunyaragi, Jalan Brigjend Darsono, Bypass, Kota Cirebon, Senin (03/07/2017).

Bagus Sentanu, selaku Koordinator dari Cirebon Traveling mengatakan, kegiatan bebersih ini kita punya visi dan misi, yakni pada ajang Anugrah Pesona Indonesia tahun 2017 Cirebon tidak masuk dalam nominasi, tetapi wilayah Kuningan seperti Bukit seribu Bintang dan oleh-oleh khas minumannya masuk dalam nominasi ajang tersebut.

Menurutnya, sebagi anak-anak muda Cirebon ataupun Ciayumajakuning sangat prihatin. Pasalnya, kita kaya akan wisata sejarah budaya dan wisata kulinernya.

BACA YUK:  Jadwal Bioskop Cirebon 6 Maret 2024, Film Terbaru Kung Fu Panda 4

“Yang dipertanyakan ada apa di Cirebon, padahal di Cirebon sendiri banyak wisata sejarah, sedangkan pariwisata sekarang sedang digandrungi oleh masyarakat,” ujarnya kepada About Cirebon.

Kegiatan yang diawali dengan bebersih seluruh area taman Goa Sunyaragi, penanaman pohon, explore Goa Sunyaragi, hingga foto bersama sahabat baru. Dari kegiatan bebersih Goa Sunyaragi kita mencoba sebagai generasi muda kita harus aktif dan mengenalkan bahwa Sunyaragi itu ada dan bisa masuk katagori pariwisata sejarah.

“Kami berharap Cirebon mempunyai wisata go nasional maupun Internasional, kemudian kegiatan ini bukan hanya untuk hari ini saja, tetapi kegiatan ini bisa berjalan terus menerus,” harapanya.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Berkomitmen Siap Kerja Sama dengan Pemilik Media Online di Cirebon

Sementara itu, Humas Taman Goa Sunyaragi, Tamrin menambahkan, sangat mengapresiasi kegiatan bebersih taman Goa Sunyaragi ini, anak-anak muda di Cirebon masih mau peduli kebersihan dan menjaga wisata sejarahnya.

“Apa lagi, kegiatan ini sangat tepat, karena digelar setelah libur panjang lebaran idul fitri. Mudah-mudahan kegiatan ini terus digaendakan, bukan hanya di Goa Sunyaragi saja, tetapi tempat wisata lainnya yang ada di Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *