Kamis, 27 Januari 2022

Komisi VII DPR RI Apresiasi Pembangunan PLTU 2 Cirebon Power

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Segera Beralih ke TV Digital, Berikut Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik di Tahun 2022

Cirebon,- Berikut ini rekomendasi 12 antena TV digital agar dapat menikmati siaran TV digital. Namun untuk dapat menikmati siaran...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022)....

Cirebon,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII bersama jajaran Direksi Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementrian ESDM melakukan kunjungan kerja di proyek PLTU Cirebon Power unit 2.

Lawatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi 7 DPR RI, Ramson Siagian, dan diikuti oleh 9 anggota dewan lainnya.

Kunjungan ini, dalam rangka untuk mengetahui perkembangan pembangunan PLTU Cirebon Unit 2 dan problem yang dihadapi dalam pelaksanaannya. Dan juga menyerap aspirasi masyarakat, serta langkah-langkah penyelesaiannya.

Loading...
BACA YUK:  PTM 100 Persen di Kota Cirebon, Sekda: Kita Akan Pelajari SKB 4 Menteri

Sartono Hutomo, anggota Komisi 7 DPR RI dari Fraksi Demokrat menuturkan pihaknya mengapresiasi progress pembangunan PLTU Cirebon Power unit 2 ini. Karena berdasarkan paparan yang disampaikan oleh pihak manajemen, progres pembangunan secara keseluruhan sudah mencapai 85 persen, dan akan selesai pada tahun 2022.

“Progressnya luar biasa, sudah 85 persen, dan sesuai target. Ini akan memperkuat dan mempercepat ketersediaan listrik kita,” ujar Sartono.

Apresiasi terhadap progress pembangunan PLTU Cirebon Power Unit 2 juga disampaikan Ina Elisabeth Kobak. Anggota Fraksi Nasdem DPR RI ini menyoroti tentang keterserapan tenaga kerja.

Menurut Ina, banyaknya warga lokal yang terserap dalam proyek ini, merupakan hal yang bagus dan perlu diapresiasi. Dari total 5.000 pekerja yang terlibat, hampir 3.500 diantaranya merupakan warga lokal.

“Freeport Indonesia harusnya bisa meniru langkah yang dilakukan oleh Cirebon Power,” ujar anggota dewan dari daerah pemilihan Propinsi Papua ini.

Ina juga menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Cirebon Power, dalam rangka menjaga lingkungan. Salah satunya adalah pemanfaatan abu sisa pembakaran batu bara, yang dimanfaatkan untuk produksi semen.

Menurut Ina, semua perusahaan harus melakukan hal tersebut. Jangan sampai keberadaan perusahaan itu, malah membawa masalah baru dalam hal lingkungan.

BACA YUK:  Pluang, Aplikasi Investasi Terdepan Asia Tenggara Raih Pendanaan Tambahan Senilai $55M

“Langkah tersebut sangat bagus, itu yang kami harapkan. Karena perusahaan itu dibangun bukan untuk membuat wilayahnya tercemar,” ungkap Ina.

Dyah Roro Esti juga menyampaikan hal serupa. Anggota Komisi 7 dari Partai Golkar ini menuturkan, bahwa pembangunan proyek PLTU Cirebon Power unit 2 ini, akan menunjang kebutuhan listrik di Indonesia, khususnya regional Jawa Madura Bali.

Roro menyoroti kondisi saat ini, masih banyak wilayah di Indonesia masih belum teraliiri oleh listrik. Sehingga, menurutnya, adanya pembangunan PLTU Cirebon Power unit 2 ini, sangat mendukung program 35 ribu MW yang dicanangkan oleh pemerintah.

BACA YUK:  Pemkot Cirebon Targetkan Vaksin Anak Selesai Sebelum Akhir Januari 2022

“Saya berharap juga, proyek PLTU ini, berdampak positif kepada masyarakat sekitar,” kata Roro.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila menyatakan rasa syukurnya atas dukungan Pemerintah, DPR RI, dan masyarakat demi kelancaran pembangunan pembangkit berteknologi ultra super critical ini.

Joseph berharap,  kehadiran pembangkit ini dapat bermanfaat bagi negara dan masyarakat.

“Kami ingin memberi sumbangsih terbaik, bermanfaat maksimal bagi Indonesia, khususnya untuk Cirebon dan masyarakatnya,” singkat Joseph. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tayang Hari ini, Cast Film Ben & Jody Ngobrol Sore di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemeran utama film Ben & Jody karya Angga Dwimas Sasingko di bawah rumah produksi Visinema Pictures menggelar acara...

Kota Cirebon Diusulkan Dibangun Elevated Track Railway

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengikuti rapat virtual bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PT KAI Daop 3 Cirebon serta Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian...

Gudang2Go Hadir Mendorong Digitalisasi Pergudangan

Jakarta,– Mendorong digitalisasi pergudangan di Indonesia, PT Mahardika Digital Distribusi resmi meluncurkan Gudang2Go, startup marketplace pergudangan online yang menghubungkan bisnis digital, UMKM, dan perusahaan...

Sekda Kota Cirebon Imbau Untuk Menunda Perjalanan ke Daerah Episentrum

Cirebon,- Untuk mencegah penyebaran COVID-19 varian Omicron, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi meminta untuk menunda perjalanan keluar kota, terutama daerah episentrum. Saat...

More Articles Like This