Kamis, 22 Oktober 2020

Komisi VII DPR RI Apresiasi Pembangunan PLTU 2 Cirebon Power

Populer

Nakes RSD Gunung Jati Positif Covid-19, Ini Penjelasan Rumah Sakit

Cirebon,- Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon memberikan penjelasan terkait penutupan sementara sejumlah pelayanan. Penutupan sementara untuk...

8 Petugas Positif Covid-19, RSD Gunung Jati Tutup Sementara Pelayanan

Cirebon,- Sehubungan dengan kegiatan pelacakan kontak erat para pegawai yang terpapar Covid-19, Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota...

Walikota Cirebon Menolak Wacana Perubahan Provinsi Jawa Barat Menjadi Provinsi Sunda

Cirebon,- Wacana pergantian nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Sunda mulai mencuat. Wacana tersebut muncul saat Kongres Sunda 2020...

Indonesia Fortuner Community Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Telaga Biru

Kuningan,- Indonesia Fortuner Community (IFC) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk warga Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten...

Pembatasan Aktivitas di Kota Cirebon Berdampak Pada Pemulihan Ekonomi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon kembali memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat dan juga pengalihan arus lalu lintas hingga akhir Oktober...

Cirebon,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII bersama jajaran Direksi Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementrian ESDM melakukan kunjungan kerja di proyek PLTU Cirebon Power unit 2.

Lawatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi 7 DPR RI, Ramson Siagian, dan diikuti oleh 9 anggota dewan lainnya.

BACA YUK:  Cemilan Donat Kekinian Donuthing Hadir Di Kota Cirebon

Kunjungan ini, dalam rangka untuk mengetahui perkembangan pembangunan PLTU Cirebon Unit 2 dan problem yang dihadapi dalam pelaksanaannya. Dan juga menyerap aspirasi masyarakat, serta langkah-langkah penyelesaiannya.

Loading...

Sartono Hutomo, anggota Komisi 7 DPR RI dari Fraksi Demokrat menuturkan pihaknya mengapresiasi progress pembangunan PLTU Cirebon Power unit 2 ini. Karena berdasarkan paparan yang disampaikan oleh pihak manajemen, progres pembangunan secara keseluruhan sudah mencapai 85 persen, dan akan selesai pada tahun 2022.

“Progressnya luar biasa, sudah 85 persen, dan sesuai target. Ini akan memperkuat dan mempercepat ketersediaan listrik kita,” ujar Sartono.

Apresiasi terhadap progress pembangunan PLTU Cirebon Power Unit 2 juga disampaikan Ina Elisabeth Kobak. Anggota Fraksi Nasdem DPR RI ini menyoroti tentang keterserapan tenaga kerja.

Menurut Ina, banyaknya warga lokal yang terserap dalam proyek ini, merupakan hal yang bagus dan perlu diapresiasi. Dari total 5.000 pekerja yang terlibat, hampir 3.500 diantaranya merupakan warga lokal.

“Freeport Indonesia harusnya bisa meniru langkah yang dilakukan oleh Cirebon Power,” ujar anggota dewan dari daerah pemilihan Propinsi Papua ini.

Ina juga menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Cirebon Power, dalam rangka menjaga lingkungan. Salah satunya adalah pemanfaatan abu sisa pembakaran batu bara, yang dimanfaatkan untuk produksi semen.

Menurut Ina, semua perusahaan harus melakukan hal tersebut. Jangan sampai keberadaan perusahaan itu, malah membawa masalah baru dalam hal lingkungan.

BACA YUK:  Kemenko Polhukam Minta Warga Dukung Proyek Strategis Nasional

“Langkah tersebut sangat bagus, itu yang kami harapkan. Karena perusahaan itu dibangun bukan untuk membuat wilayahnya tercemar,” ungkap Ina.

Dyah Roro Esti juga menyampaikan hal serupa. Anggota Komisi 7 dari Partai Golkar ini menuturkan, bahwa pembangunan proyek PLTU Cirebon Power unit 2 ini, akan menunjang kebutuhan listrik di Indonesia, khususnya regional Jawa Madura Bali.

BACA YUK:  Kemenko Polhukam Minta Warga Dukung Proyek Strategis Nasional

Roro menyoroti kondisi saat ini, masih banyak wilayah di Indonesia masih belum teraliiri oleh listrik. Sehingga, menurutnya, adanya pembangunan PLTU Cirebon Power unit 2 ini, sangat mendukung program 35 ribu MW yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Saya berharap juga, proyek PLTU ini, berdampak positif kepada masyarakat sekitar,” kata Roro.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila menyatakan rasa syukurnya atas dukungan Pemerintah, DPR RI, dan masyarakat demi kelancaran pembangunan pembangkit berteknologi ultra super critical ini.

Joseph berharap,  kehadiran pembangkit ini dapat bermanfaat bagi negara dan masyarakat.

“Kami ingin memberi sumbangsih terbaik, bermanfaat maksimal bagi Indonesia, khususnya untuk Cirebon dan masyarakatnya,” singkat Joseph. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Mudahkan Konsumen Berbelanja, Complete Selular Hadirkan E-Commerce Sendiri

Cirebon,- Complete Selular yang berlokasi di Jalan Tuparev No. 109F Cirebon terus ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggannya. Bahkan, untuk memudahkan para pelanggannya, Complete Selular...

Gunakan Teknologi eFishery, Petani Ikan di Cirebon Diuntungkan

Cirebon,- Teknologi pemberi pakan ikan otomatis buatan Indonesia, eFishery menguntungkan bagi petani ikan. Pasalnya, teknologi eFishery ini menggabungkan pemberian pakan otomatis dengan algoritma dan sensor...

Wali Kota Cirebon: Pembatasan Aktivitas Turunkan Pendapatan Daerah Sehingga Akan Dievaluasi

Cirebon,- Penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon masuk dalam kategori zona merah, sehingga Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah menyiapkan program untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif...

More Articles Like This