Komisi V DPR RI Berharap Terminal Cirebon Jadi Nyaman dan Aman

Cirebon,- Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka pengawasan bidang perhubungan di Terminal Tipe A Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (10/2/2022). Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan juga Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Arwani Thomafi mengatakan kunjungan kerja Komisi V DPR RI, untuk melihat secara langsung progres pembangunan Terminal Harjamukti Kota Cirebon. Menurut Arwani, terminal Harjamukti setelah direvitalisasi ini ingin membangun suatu sistem transportasi yang modern.

“Ini suatu ikhtiar yang kita apresiasi, tapi tentu kita ingin mengingatkan bahwa tujuan dari revitalisasi terminal ini adalah, bagaimana agar masyarakat pengguna transportasi semakin mendapatkan pelayanan yang lebih baik,” ujar Arwani kepada awak media.

BACA YUK:  Turnamen Terbuka Youth Basketball Association 2022 Saring Bibit Atlet Sejak Dini

Dengan revitalisasi Terminal tipe A Harjamukti, lanjut Arwani, masyarakat akan lebih senang, nyaman untuk menggunakan transportasi bus. Oleh karena itu, pihaknya berharap, terminal yang bagus ini betul-betul bisa menjadi terminal yang nyaman, aman, bagi masyarakat.

“Tentunya, tidak memberikan kesulitan bagi masyarakat, terutama kalau kita lihat fasilitas modern yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat. Kita berharap nanti dalam praktiknya benar-benar memudahkan para pengguna transportasi,” katanya.

“Seperti eskalator nanti jangan sampai macet atau yang lainnya. Saya kira kendala-kendala dalam teknologi itu yang harus dihindari. Harapan kami terminal ini segera dimanfaatkan secara penuh oleh masyarakat,” tandasnya.

BACA YUK:  Jasa Konsultan PT Mitra Solusi Consultindo Hadir di Cirebon

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada komisi V DPR RI dan Dirjen Perhubungan Rakyat yang selalu mensupport Kota Cirebon, salah satunya Terminal tipe A Harjamukti yang sebentar lagi diresmikan.

“Di tahun ini akan dibangun juga terminal tipe C yang akan koneksi dengan terminal A. Dan mungkin Insyaallah, untuk edukasinya kita berusaha dengan Kementerian Perhubungan memberikan ruang untuk memberikan support kami mengenai taman lalu lintas yang tahun 2022 bisa terwujud,” ujar Eti

BACA YUK:  Penyelesaian Konflik Keraton Kasepuhan di Balaikota Cirebon Deadlock

“Taman lalu lintas ini, untuk memberikan edukasi berlalu lintas kepada anak-anak kita,” tambahnya.

Mengenai koneksi terminal C dan terminal A nanti, Eti berharap bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) dan warga yang lintas provinsi dan lintas pulau. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *