Komandan Korem 063/SGJ Tinjau Lokasi Banjir dan Tanah Longsor Kuningan

0
67
Komandan Korem 063/SGJ tinjau lokasi banjir dan tanah longsor di Kuningan.

Kuningan,- Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Kuningan, Minggu (25/2/2018).

Sebelumnya, sejak dua hari yang lalu turut serta mengevakuasi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamantan Pasaleman, Kabupaten Cirebon.

Aston Hotel

Saat meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Desa Kawungsari Kecamatan Cibereum Kabupaten Kuningan, Danrem 063/SGJ didampingi oleh Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM beserta Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman.

“Saya merasa prihatin melihat kondisi kerusakan yang terjadi akibat bencana alam ini. Saya juga perintahkan Komandan Kodim untuk terus membantu masyarakat dan terus berkoordinasi dengan Polres Kuningan, BPPD Kab. Kuningan serta instansi terkait lainnya,” ujar Danerm 063/SGJ.

Lanjut dia, kepada masyarakat yang terkena musibah ini untuk tetap bersabar dan ikuti arahan dari para petugas di lapangan serta jangan mudah terprovokasi oleh berita – berita yang tidak jelas sumber.

Istana Kerang

Sementara itu, Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM mengatakan, siap melaksanakan perintah Komandan Korem dan kami sudah menyatakan Siaga Bencana dan Tanggap Darurat di Koramil-koramil yang terjadi bencana.

Sebelum meninjau lokasi bencana banjir dan tanah longsor, Danrem 063/SGJ menyempatkan untuk mampir ke posko penangulangan bencana alam longsor dan banjir di Koramil 1503/Ciniru Desa. Ciniru, Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan dan dilanjutkan Sholat Dzuhur berjama’ah. (AC212)