Kolisdik Ajak Hidup Sehat dengan Adakan Seminar Kesehatan

0
64
Seminar Kesehatan bersama Kolisdik Kota Cirebon

Cirebon,- Komunitas Peduli Sosial dan Pendidikan (Kolisdik) menggelar seminar kesehatan, Minggu (29/4/2018) di Hotel Dewanti, Jl. Wahidin, Kota Cirebon. Puluhan peserta hadir mendengarkan pemaparan dari 3 narasumber spesialis di bidang kesehatan.

Ketiga narasumber tersebut, yaitu dr. Ricardi W. Alibasyah, MAH., Sp. OG., dr. M. Edial Sanip, Sp. JP., FIHA., dan dr. Wawan Hermawan, Sp. A. Ketiganya memberikan materi terkait tema yang diangkat yaitu “Penyakit jantung pada wanita, saat kehamilan dan persalinan serta kelainan jantung bawaan pada bayi baru lahir”.

Aston Hotel

Ketua Kolisdik Cirebon, Iskandar Zulkarnaen mengatakan ini merupakan agenda perdana Kolisdik mengadakan seminar kesehatan. Penggagas seminar ini adalah dr. M. Edial Sanip, Sp. JP., FIHA., yang ternyata mendapatkan antusias yang baik.

“Walaupun ini kegiatan perdana di bidang kesehatan, tetapi alhamdulillah peserta melebihi target. Beberapa peserta ada yang berasal dari bidang kebidanan, masyarakat umum, bahkan ada juga dari komunitas,” jelas Iskandar kepada About Cirebon.

Sejauh ini Kolisdik hanya konsentrasi di bidang sosial dan pendidikan. Namun, kegiatan seminar tentang kesehatan ini juga dirasa perlu untuk memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Saat ditemui usai memberikan materi, dr. Edial menyampaikan keresahannya terkait penyakit jantung yang semakin merambah pada masyarakat.

“Gaya hidup dan pola makan yang semakin modern ini menjadikan faktor pemicu penyakit jantung, sehingga perlu diubah dengan perbanyak olahraga dan makan makanan yang sehat,” jelasnya. (AC560)