Kolam Pemancingan di Cirebon Bisa Dinikmati Hingga Malam Hari

Cirebon 11 Februari 2014 – Bagi sebagian orang memancing masih menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu luang. Hal tersebut seperti yang dilakukan puluhan penghobi mancing yang setiap malam selalu memadati Kolam Pemancingan “Indah Sari” yang berada di kawasan Jalan Ir. Soekarno, Desa Cirebongirang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Setiap waktu, baik pagi hingga malam hari kolam pemancingan ini tak pernah sepi dikunjungi oleh kalangan pemancing baik dari wilayah Kota Cirebon, maupun Kabupaten Cirebon.

Metode menangkap ikan yang dilakukan para pengunjung masih menggunakan alat pancing sederhana “Walesan” berbahan fiber.

BACA YUK:  Wisatawan Turki Kunjungi Cirebon, Nikmati Kuliner dan Tarian di Bale Gamelan

Setiap warga yang datang ke lokasi ini saling berlomba, untuk mendapatkan hasil tangkapan sebanyak – banyaknya.

Dengan tarif Rp.25.000 para pengunjung sudah bisa mendapatkan aneka jenis ikan tawar seperti Ikan Lele, Mujair, Mas, dan Nila.

Salah seorang pengunjung Iyan (37)mengakui bahwa hobi mancing ini sudah dilakoninya sejak lama. Hampir seminggu sekali aktivitas memancing ikan ini pasti dilakukannya.
 “Mancing ikan ini sudah jadi bagian dari gaya hidup. Tak lengkap rasanya jika belum menangkap ikan,” ujarnya.

Pantauan About Cirebon di salah satu tempat pemancingan yang terletak di Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, jejeran para perserta mancing sesuai dengan nomor urutnya dan disediakan bangku kecil dengan zona wilayahnya masing – masing.

BACA YUK:  Tomat Tour Tawarkan Paket Wisata Liburan Seru ke Bali Hanya 2 Juta Selama 3 Hari

Para pemancing tersebut terlihat fokus pada pelampung ikan yang dilepasnya di atas genangan air. Mereka tak mau kecolongan, untuk menarik kail yang sudah tersangkut ikan tawar. (AC313)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *