Minggu, 24 Oktober 2021

Kolaborasi Telkomsel dan Lookout, Hadirkan Keamanan Bagi Pelaku Bisnis dan Pelanggan

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan...

Jakarta,- Telkomsel merilis kemitraan dengan Lookout, Inc., perusahaan keamanan siber terkemuka, untuk memberikan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan ekosistem digital, perangkat dan aplikasi seluler telah menjadi sarana utama dalam bekerja dan menjalani gaya hidup digital. Sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, Telkomsel meluncurkan layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS) yang menghadirkan dua solusi keamanan untuk memastikan pelanggannya untuk terhindar dari ancaman siber yang terus berkembang.

“Kedua solusi tersebut meliputi TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection,” ujar SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir.

Loading...

Keduanya, lanjut Dharma, yang tersedia mulai hari ini, adalah solusi keamanan siber berbasis cloud terbaru Telkomsel yang bekerja sama dengan Lookout. TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection memungkinkan perusahaan untuk melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.

Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari. Dengan teknologi machine intelligence, Lookout mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainnya pada perangkat, aplikasi, dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi.

BACA YUK:  Unjuk Rasa di Jalan Siliwangi, Walikota Cirebon Ajak Audensi

“Platform berbasis cloud ini pun dapat secara otomatis mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya,” ungkapnya.

Kini, melalui kolaborasi dengan Lookout, kami mewujudkan komitmen tersebut dengan meluncurkan Telkomsel Enterprise Mobile Security yang memberi keamanan maksimal bagi pelanggan Enterprise. Dengan sistem keamanan yang lebih terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitasnya tanpa perlu mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data.

Telkomsel Enterprise Mobile Security:

BACA YUK:  Muhammad Ahmad Labib Terpilih Menjadi Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Cirebon Masa Bakti 2021-2026

TEMS Mobile Endpoint Protection (MEP) – Lebih dari setengah perangkat yang digunakan karyawan untuk mengakses data organisasi menjalankan iOS, Android, dan Chrome OS. Ini dapat menjadi masalah jika keamanan pada perangkat seluler diabaikan, sehingga menciptakan celah dalam sistem keamanan organisasi.

Seiring dengan implementasi bekerja secara remote, mereka mengharapkan privasinya tetap terjaga. Maka dari itu, TEMS MEP hadir dengan manfaat sebagai berikut:

1. Pengamanan perangkat iOS, Android, dan Chrome OS milik perusahaan dan karyawan.
2. Pengamanan berbasis cloud yang dapat diperluas secara mulus ke ratusan ribu titik endpoints.
3. Optimalisasi kinerja prosesor dan usia baterai pada perangkat dengan aplikasi yang ringan.
4. Pengamanan privasi pengguna sesuai dengan persyaratan kepatuhan yang berlaku.

TEMS Mobile Apps Protection (MAP) – Aplikasi seluler telah menjadi media utama bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggannya. Seiring berlanjutnya tren ini, perusahaan perlu memastikan bahwa data dan privasi pelanggan terlindungi dari seluruh ancaman siber.

Maka dari itu, TEMS MAP hadir dengan manfaat yang meliputi:

1. Pengamanan dari ancaman terhadap aplikasi, perangkat, dan jaringan.
2. Mudah diintegrasikan ke berbagai aplikasi dengan library SDK yang ringan.
3. Tidak memengaruhi kinerja dari aplikasi.

Melalui kemitraan dengan Lookout, Telkomsel memastikan bahwa TEMS Mobile App Protection telah mengikuti peraturan perlindungan data nasional dan internasional serta menerapkan lapisan keamanan yang efisien untuk melindungi data perusahaan.

Kolaborasi dengan Lookout, kata Dharma, menjadi upaya lanjutan dari kami dalam mengutamakan inovasi dan kolaborasi untuk menghadirkan pemanfaatan teknologi di segala sektor. Telkomsel Enterprise Mobile Security diharapkan dapat membantu para pelaku industri untuk beradaptasi terhadap kondisi new-normal dengan menyesuaikan proses bisnis operasionalnya melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna.

BACA YUK:  Banjir Promo di Spektra Fair, Catat 96 Kota yang Beruntung
BACA YUK:  Hadirkan Kemudahan, Telkomsel REDI Akses Beragam Layanan Perbankan Digital

“Kami berharap, solusi tersebut mampu mendorong transformasi digital di dalam perusahaan, sekaligus memperkuat upaya Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dengan menjalankan tiga pilar digital utama Telkomsel, yaitu Digital Connectivity, Digital Service, dan Digital Platform,” tutup Dharma.

General Manager of Carrier Partnerships Lookout, Firaz Azmeh mengatakan Mengutip Asia Times, cybercriminals meningkatkan serangan yang berfokus pada orang-orang pada bisnis, dan yang paling umum dari semuanya adalah serangan phishing itu sendiri.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Telkomsel, penyedia solusi mobilitas dan bisnis terkemuka di Indonesia, untuk memberikan keamanan melalui solusi mobile endpoint security dengan perlindungan phishing dan konten untuk pelanggan enterprise di Indonesia,” ujarnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan Argasunya, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon,...

Banjir Promo di Spektra Fair, Catat 96 Kota yang Beruntung

Indonesia,- SPEKTRA FAIR yang merupakan salah satu event promo PT Federal International Finance (FIFGROUP) dalam penyediaan layanan pembiayaan multiproduk kini hadir dengan membentangkan sayapnya...

Peringati Bulan Gigi Nasional 2021, HDC Clinic Gelar Berbagai Kegiatan

Cirebon,- Health Dental Care (HDC) Clinic menggelar kegiatan Talkshow dan Beauty Class, Sabtu (23/10/2021). Kegiatan dalam rangka bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021 berlangsung di...

More Articles Like This