Sabtu, 8 Mei 2021

Kolaborasi Dengan APTISI, Telkomsel Hadirkan Layanan Internet Murah Untuk 312 Perguruan Tinggi

Populer

Penyekatan Mulai 6-17 Mei, Ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan penyekatan larangan mudik. Penyekatan akan berlangsung mulai tanggal 6...

Pra Pengetatan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik di Kedawung

Cirebon,- Pra mudik lebaran dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan operasi penyekatan...

Selama Ramadan, Citradream Hotel Hadirkan Paket Buka Puasa Rp. 60 ribu Makan Sepuasnya⁣

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Citradream Hotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menghadirkan promo menarik....

Larangan Mudik Dimulai, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik

Cirebon,- Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik. Sebanyak kurang lebih 80 kendaraan pemudik diputarbalikan di...

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakati Fleksibilitas Perbatasan Selama Larangan Mudik

Cirebon,- Kebijakan larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, kini dibahas lima kepala daerah di Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, Majalengka,...

Jakarta,- Telkomsel melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah III DKI Jakarta dalam menghadirkan layanan paket data murah dan solusi komunikasi pembelajaran jarak jauh.

Saat ini Telkomsel terus mengakselerasi dunia pendidikan melalui program #DiRumahTerusBelajar sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru.

General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel, Hasan Kurdi mengatakan Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama APTISI wilayah III DKI Jakarta dalam menghadirkan solusi paket data khusus untuk mendorong proses belajar mengajar di rumah secara daring.

Loading...

“Tentunya hal ini menjadi bagian dari semangat Telkomsel yang selalu #TerusBergerakMaju dalam mendukung dunia pendidikan agar tetap bisa berjalan walaupun dimasa pandemi seperti saat ini,” ujarnya dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Minggu (16/8/2020).

BACA YUK:  Tingkatkan Kemampuan Gamer Indonesia, Telkomsel Kembali Gelar Dunia Games League 2021

Menurut Hasan, Telkomsel bersedia menghadirkan layanan Bulk Education untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di Universitas yang berada di bawah naungan APTISI.

Paket data yang disediakan Telkomsel 50 persen lebih murah dari harga pasar dan memiliki jumlah kuota besar mulai dari 8.6 TB hingga 32,5 TB. Jumlah kuota tersebut nantinya dapat dibagi kepada seluruh mahasiswa yang terdaftar.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan paket Society untuk para staff pendidik dan tenaga pengajar di universitas. Paket ini tersedia mulai dari 40 ribu rupiah untuk kuota data 10 GB hingga 100 ribu rupiah untuk kuota data 50 GB.

“Telkomsel juga menghadirkan layanan meeting virtual menggunakan CloudX dengan kuota data yang bisa dibeli secara ketengan seharga 3 ribu rupiah untuk 2 GB khusus video conference,” ungkapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak kepada Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia wilayah III DKI Jakarta yang telah percaya menggunakan layanan Telkomsel.

BACA YUK:  Ingat Zakat dan Berbagi di Bulan Pernuh Berkah⁣

“Kami berharap solusi yang diberikan oleh Telkomsel dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses belajar mengajar,” pungkas Hasan.

Ketua APTISI Wilayah III DKI Jakarta, Prof. DR. H. Suyatno, M.Pd menyambut baik penandatanganan MoU bersama Telkomsel terkait Penyediaan Paket Internet Terjangkau bagi perguruan tinggi ini.

Selain kebutuhan perangkat atau device yang memadai, biaya paket internet merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Hal ini terutama dirasakan oleh mahasiswa tidak mampu dan perguruan tinggi yang memiliki alokasi dana terbatas.

“Penyediaan paket kuota internet dan pulsa yang hemat dan terjangkau bagi seluruh civitas akademika di Perguruan Tinggi, seperti mahasiswa, dosen, tenaga pengajar untuk mendukung penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 merupakan salah satu program prioritas APTISI saat ini,” ujarnya.

Produk dan layanan khsusus Telkomsel ini diharapkan dapat membantu mempermudah solusi belajar mengajar di 312 universitas yang terdaftar di Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia wilayah III DKI Jakarta.

Hingga saat ini, layanan Cloudx sendiri sudah dimanfaatkan oleh banyak sekolah, madrasah dan perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The...

Tenaga Ahli KSP RI: Situasi Mudik Tahun 2021 Berbeda Dengan Tahun Lalu

Cirebon,- Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon. Dalam kunjungan kali ini, KSP RI meninjau pelaksanaan penyekatan...

Yogya Grand Cirebon Tawarkan Banyak Fasilitas Menarik dan Bertabur Diskon

Cirebon,- Yogya Grand Cirebon terus berinovasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan. Terlebih, selama ramadan ini pihaknya menawarkan diskon gede-gedean hingga 50%. Seperti...

Tularkan Semangat Positif dalam Peringatan International Midwife Day⁣ ⁣

Cirebon,- International Midwife Day (IMD) yang diperingati setiap 5 Mei ini menjadi momentum yang bermakna bagi seluruh bidan di dunia. Peringatan ini secara formal...

More Articles Like This