Minggu, 17 Oktober 2021

Kolaborasi Dengan APTISI, Telkomsel Hadirkan Layanan Internet Murah Untuk 312 Perguruan Tinggi

Populer

750 Tanaman Bonsai Nasional Dipamerkan di Cirebon

Cirebon,- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon menggelar Pameran Bonsai Nasional dan Exibisi Adenium hingga 12 Oktober 2021....

Selama Pandemi COVID-19, Pecinta Bonsai di Tanah Air Meningkat 40 Persen

Cirebon,- Selama Pandemi COVID-19 banyak masyarakat memiliki waktu luang untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi. Seperti halnya pecinta tanaman hias...

Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Cirebon,- Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 TNI, membawa bendera pusaka dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung...

Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet...

Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Cirebon,- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan para pelaku bisnis hingga UMKM. Namun, pandemi ini tidak berpengaruh terhadap usaha...

Jakarta,- Telkomsel melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah III DKI Jakarta dalam menghadirkan layanan paket data murah dan solusi komunikasi pembelajaran jarak jauh.

Saat ini Telkomsel terus mengakselerasi dunia pendidikan melalui program #DiRumahTerusBelajar sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru.

General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel, Hasan Kurdi mengatakan Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama APTISI wilayah III DKI Jakarta dalam menghadirkan solusi paket data khusus untuk mendorong proses belajar mengajar di rumah secara daring.

Loading...

“Tentunya hal ini menjadi bagian dari semangat Telkomsel yang selalu #TerusBergerakMaju dalam mendukung dunia pendidikan agar tetap bisa berjalan walaupun dimasa pandemi seperti saat ini,” ujarnya dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Minggu (16/8/2020).

BACA YUK:  Bulan Oktober, Hotel Santika Cirebon Hadirkan Menu Khas Sulawesi

Menurut Hasan, Telkomsel bersedia menghadirkan layanan Bulk Education untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di Universitas yang berada di bawah naungan APTISI.

Paket data yang disediakan Telkomsel 50 persen lebih murah dari harga pasar dan memiliki jumlah kuota besar mulai dari 8.6 TB hingga 32,5 TB. Jumlah kuota tersebut nantinya dapat dibagi kepada seluruh mahasiswa yang terdaftar.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan paket Society untuk para staff pendidik dan tenaga pengajar di universitas. Paket ini tersedia mulai dari 40 ribu rupiah untuk kuota data 10 GB hingga 100 ribu rupiah untuk kuota data 50 GB.

“Telkomsel juga menghadirkan layanan meeting virtual menggunakan CloudX dengan kuota data yang bisa dibeli secara ketengan seharga 3 ribu rupiah untuk 2 GB khusus video conference,” ungkapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak kepada Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia wilayah III DKI Jakarta yang telah percaya menggunakan layanan Telkomsel.

BACA YUK:  Lewat Desa Wisata Pantai Tirta Ayu, Pertamina Bantu Gerakkan Ekonomi Desa di Masa Pandemi

“Kami berharap solusi yang diberikan oleh Telkomsel dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses belajar mengajar,” pungkas Hasan.

Ketua APTISI Wilayah III DKI Jakarta, Prof. DR. H. Suyatno, M.Pd menyambut baik penandatanganan MoU bersama Telkomsel terkait Penyediaan Paket Internet Terjangkau bagi perguruan tinggi ini.

Selain kebutuhan perangkat atau device yang memadai, biaya paket internet merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Hal ini terutama dirasakan oleh mahasiswa tidak mampu dan perguruan tinggi yang memiliki alokasi dana terbatas.

“Penyediaan paket kuota internet dan pulsa yang hemat dan terjangkau bagi seluruh civitas akademika di Perguruan Tinggi, seperti mahasiswa, dosen, tenaga pengajar untuk mendukung penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 merupakan salah satu program prioritas APTISI saat ini,” ujarnya.

Produk dan layanan khsusus Telkomsel ini diharapkan dapat membantu mempermudah solusi belajar mengajar di 312 universitas yang terdaftar di Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia wilayah III DKI Jakarta.

Hingga saat ini, layanan Cloudx sendiri sudah dimanfaatkan oleh banyak sekolah, madrasah dan perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2 Kota Sekaligus! FIFGroup Fest Beri Kejuatan Promo di Samarinda dan Balikpapan

Samarinda,- FIFGROUP FEST kembali hadirkan event promo pertamanya di bulan Oktober dengan menyambangi 2 kota sekaligus, yaitu Kota Samarinda...

Musyawarah Nasional IMA Tetapkan Suparno Djasmin Sebagai President IMA Periode 2021-2023

Jakarta,- Seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2019-2021, presidium IMA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021. Munas yang diselenggarakan tiap...

Tingkatkan Moderasi Beragama, Puslitbang Bimas Agama Kementerian Agama RI Gelar Halaqah Nasional di Cirebon

Cirebon,- Puslitbang Bimas Agama Kementerian Agama (Kemenag) RI bekerja sama dengan Yayasan Lentera Muda Indonesia dan GP Ansor Kabupaten Cirebon menggelar Halaqah Nasional, Deklarasi,...

Warga RW 04 Surapandan Keluhkan Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah S.Sos melakukan kegiatan reses di RW 04 Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (15/10/2021). Kegiatan reses...

More Articles Like This