Klub Otomotif Cirebon All New Corolla Resmi Dikukuhkan

Cirebon,- Cirebon All New Corolla (CANC) resmi dideklarasikan, bertempat di Rumah Makan Pring Sewu, Gronggong, Kabupaten Cirebon, Sabtu (21/9/2019).

Acara deklarasi klub otomotif pecinta kendaraan All New Corolla AE 111 dan AE 112 diresmikan langsung oleh Ketua All New Corolla Indonesia dan disaksikan perwakilan dari klub All New Corolla se-Jawa, serta perwakilan dari klub mobil lain.

Walaupun sudah lama terbentuk sejak tahun 2017 lalu, namun baru kali ini Cirebon All New Corolla dikukuhkan secara resmi di bawah naungan dari All New Corolla Indonesia.

1. Sudah 20 Member yang Tergabung

Andreas Verlandy Natapermana, selaku Ketua Cirebon All New Corolla mengatakan awalnya klub Cirebon All New Corolla sudah ada sejak tahun 2017, namun sampai 2019 belum secara resmi.

“Tadinya kita hanya kumpul-kumpul saja sesama pemilik mobil all new corolla. Tapi Alhamdulillah, hari ini sudah resmi dikukuhkan dibawah naungan All new Corolla Indonesia,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Kombes Pol Imam Saputra : Alumni SMAN 1 Sumber Harus Berkontribusi di Kabupaten Cirebon

Lanjut Andreas, member yang telah tergabung dalam Cirebon All New Corolla sudah ada 20 member dari wilayah III Cirebon dengan dua tipe SLI dan SEG keluaran tahun 1996 sampai 2000.

“Sampai saat ini, kita masih menjaring member, karena memang masih banyak yang belum tahu dengan komunitas Cirebon All New Corolla,” terangnya.

2. Kenalkan Cirebon

Andreas menjelaskan, tujuan terbentuknya klub Cirebon All New Corolla ini adalah untuk mendukung program pemerintah dan Kepolisian Indonesia dalam hal berkendara di jalan umum, dengan mentaati semua peraturan undang-undang lalu lintas.

Selain itu, tujuan acara deklarasi yang mengusung tema “Satu Nusa Satu Bangsa Satu Corolla Berjuta Saudara” ini juga ingin menyambung tali silaturahmi dan menambah keakraban dengan semangat persaudaraan sesama pecinta mobil all new corolla.

BACA YUK:  Kerja Sama dengan KitaBisa, di Bulan Ramadan Amsindo Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Makanan di 15 Provinsi

“Dengan diadakannya acara ini juga sekaligus ingin memperkenalkan Kota Cirebon dari sisi pariwisata. Karena, yang hadir di acara ini perwakilan dari berbagai daerah,” ungkapnya.

3. Memberikan Donasi

Usai melakukan acara deklarasi, kata Andreas, klub Cirebon All New Corolla bersama rekan-rekan perwakilan dari berbagai daerah melakukan kunjungan ke Keraton Kacirebonan.

“Hal ini untuk membina hubungan dengan pihak keraton yang ada di Cirebon, sekaligus memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warisan leluhur,” terangnya.

“Donasi yang diberikan, harapan kami dapat membantu pihak Keraton dalam menjaga adet bangsa untuk perawatan dan pemeliharaan bangunan serta benda-benda pusaka peninggalan leluhur,” imbuhnya.

4. Membantu Melestarikan All New Corolla

Sementara itu, Ketua All New Corolla Indonesia, Virdaus BW Kartawinata menyambut baik dengan dideklarasikannya Cirebon All New Corolla ini, karena terbentuknya ini suatu perjalanan yang panjang.

BACA YUK:  Empat Petinju Bara Boxing Club Cirebon Kembali Raih Medali di Kejuaraan Tinju Amatir

“Karena Cirebon berdiri sudah cukup lama, hanya dalam perjalanannya Cirebon sempat off dan kemudian ketiaka kami menghimpun wadah nasional, kita dorong Cirebon All New Corolla untuk Reborn,” ujarnya.

“Makanya hari ini mereka lahir kembali sekaligus mendeklarasikan diri menjadi member resmi All New Corolla Indonesia,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan terbentuknya Cirebon All New Corolla bisa ikut berkiprag dalam berbagai ajang nasional, serta dapat membangun dan menjaga unit all new corolla.

“Ini juga bisa membantu melestarikan All New Corolla, sesuai dengan amanah ADRT di All New Corolla Indonesian, sehingga paling tidak kedepannya mobil-mobil kita tidak menjadi barang yang hilang,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.