Klinik Utama NU Cirebon Diresmikan, Siap Layani Masyarakat

Cirebon,- Klinik Utama NU yang terletak di jalan Ir. Djuanda, Weru, Kabupaten Cirebon resmi beroperasi mulai hari Kamis, 24 Februari 2022. Klinik Utama NU secara simbolis diresmikan oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag.

“Klinik Utama NU ini merupakan klinik kedua yang dimiliki PCNU Kabupaten Cirebon selain Klinik Pratama NU yang terletak di Jalan Semambu, Tegalwangi, Plered Kabupaten Cirebon yang beroperasi sejak 2020. Klinik utama ini pun sudah siap melayani masyarakat,” ujar H. Abdullah Nasiruddin, Pembina Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Ulang Tahun Ke-4, Manulife Mulia Putri Agency Berikan Bantuan untuk Rasya dan Para Jompo di Kota Cirebon

Selain dua Klinik NU tersebut, kata H. Abdullah Nasiruddin, dalam waktu dekat akan diresmikan juga Klinik Utama NU di Kecamatan Dukupuntang yang letaknya berdekatan dengan gedung KBNU Dukupuntang.

Pembina LKNU lainnya, dr. Ahmad Qoyyim, MARS mengatakan untuk melayani masyarakat, klinik utama ini bisa melayani pemeriksaan spesialis penyakit dalam dan pemeriksaan umum.

“Untuk pemeriksaan spesialis penyakit dalam ada satu orang dokter, Pemeriksaan umum ada dua orang dokter, Pemeriksaan laboratorium, Swab Antigen dan PCR, Medical Check-Up, Vaksin Meningitis dan Influenza, serta Apotek NU dengan satu orang Apoteker,” katanya.

BACA YUK:  Nama Tidak Boleh Satu Kata, Simak Syarat Baru Pencatatan Dokumen Kependudukan Berikut Ini

Dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozi, mengatakan LKNU Kabupaten Cirebon memiliki dua model dalam mengembangkan Klinik NU baik Klinik Pratama maupun Klinik Utama.

“Pertama Kemitraan NU, klinik ini nanti akan dikelola secara profesional oleh manajemen LKNU, sementara sahamnya milik perorangan. Kedua Milik NU, klinik akan dikelola profesional oleh manajemen  LKNU dan sahamnya milik NU, secara keseluruhan baik itu gedung dan alat-alat kesehatan milik NU,” jelas Kang Aziz.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag dalam sambutannya mengapresiasi beroperasinya Klinik Utama NU Cirebon. Pelayanan Klinik Utama NU, lanjut Imron, harus betul-betul diutamakan.

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon Akan Buat Museum Sejarah dan Budaya

“Sehingga masyarakat Cirebon menjadikan Klinik ini rujukan. Selain itu, warga NU sekitar klinik harus menjadikan klinik ini sebuah kebanggaan. Syiarkan kepada masyarakat bahwa NU punya Klinik Utama. Kenapa? Karena membangun NU sama juga membangun masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Imron. (AC212)

(Dilihat: 128 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.