Senin, 26 Agustus 2019

Klinik Holistik Elif Medika Cirebon Gunakan Metode Herbal dan Multi Terapi

Populer

PT. ESK Perusahaan Bidang Security Service Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Perusahan bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan PT. Erlangga Satya Kencana (ESK) menggelar acara Grand Opening,...

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi...

Jurusan KPI Gelar Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Literasi Media

Cirebon - Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan pengabdian masyarakat, Senin (19/8) yang bertempat di...

Pererat Silaturahmi, CSB Mall Gelar Touring Bersama Tenant

Cirebon,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, CSB Mall menggelar touring bersama tenant-tenant CSB Mall, Senin (19/8/2019).Kegiatan touring motor tersebut...

Peringati HUT RI, Warga Japura Kidul Bersihkan Sungai untuk Pemancingan Lele

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 oleh masyarakat Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon dilakukan dengan aksi mencintai...

Cirebon,- Klinik Holistik Elif Medika yang beralamat di Jalan Kapten Mustopa No. 9a Sedonglor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa terapi dan pengobatan herbal.

Klinik yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini telah memiliki brand image yang tak dapat diragukan lagi. Dengan profesionalisme kerja dan komitmen pelayanan terbaik, Klinik Holistik Elif Medika terbukti memberikan jasa yang berkualitas, konsisten dan menanamkan segi-segi kemanusiaan.

1. Metode Pengobatan

Lulu Nurjannah, selaku Pemilik Klinik Holistik Elif Medika mengatakan kliniknya menggunakan sistem pengobatan dengan ramuan herbal berstandar yang sudah memiliki ijin edar serta uji keamanan dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI.

“Selain dengan metode pengobatan herbal, kami juga menggunakan metode multi-terapi,” ujarnya saat dihubungi About Cirebon, Sabtu (27/7/2019).

Lanjut Lulu, metode multi-terapi yang ada di Klinik Holistik Elif Medika ini seperti akupuntur tradisional China (Qi/Chi), akupuntur YNSA Sclap Yamamotoa (Neuron/Syaraf), akupuntur elektro, akupressure magnetic dan elektric, refleksi, moxsibustion tradisional, terapi hot stone jade, dan bio photon.

“Untuk menambah nilai tambah, perusahaan kami juga memberikan layanan terapi kesehatan umum,” ungkapnya.

2. Tim Bersertifikat

Klinik Holistik Elif Medika didukung oleh tim yang lulus uji kompetensi sertifikasi profesi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) LSP Coehespa yang selalu diperpanjang setiap 3 tahun.

Menurut Lulu, praktisi holistik menggunakan berbagai teknik pengobatan untuk membantu pasien mereka mengambil tanggung jawab untuk kesehatan mereka sendiri dan mencapai kesehatan optimal.

“Tergantung pada bimbingan praktisi, seperti edukasi pasien tentang fisiologi terjadinya penyakit, perubahan gaya hidup dan perawatan diri,” bebernya.

“Termasuk terapi komplementer dan alternatif serta ramuan herbal dan panduan terapi untuk dirumah,” tambahnya Lulu.

3. Dimulai Dari Anamnesis

Klinik Holistik Elif Medika yang buka setiap Senin sampai Sabtu pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB ini, untuk metode terapi pengobatan dimulai dengan anamnesis terlebih dahulu.

“Jadi kita wawancara dan tanya jawab terlebih dahulu kepada pasien, untuk mengetahui riwayat penyakitnya,” kata Lulu.

Kemudian, lanjut Lulu, diskusi tanya jawab ini bertujuan untuk menggali kronologi penyakit. Pada proses ini sangat penting, karena seluruh perasaan subjektif pasien dapat digali, didalami, dipelajari sifatnya, dan dipakai sebagai dasar seorang terapis mencari diagnosis.

“Jadi kesimpulannya pada anamnesisi ini akan dipakai untuk saran pemeriksaan penunjang pasien,” terangnya.

4. Diagnosis dan Terapi Akupuntur Tradisional dan Modern Tanpa Jarum

Setelah dilakukan anamnesis pasien kemudian dilakukan metode terapi pengobatan langkah kedua, yaitu diagnosis.

“Metode ini untuk memeriksa kondisi fisik pasien apabila ada kelainan fisik atau gejala nyeri. Pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh agar akurat tentang gangguan pasien,” terangnya.

Kemudian langkah ketiga yang dilakukan dalam pengobatan di Klinik Holistik Elif Medika yaitu dengan melakukan tekanan tertentu pada titik akupuntur dengan akupuntur, atau dengan acupoint health care apparatus dan electro acupunturen yang memiliki fitur terapi.

“Sehingga metode ini dapat mempercepat penyembuhan terhadap penyakit hingga 35 persen. Presentasi ini sama ketika akupuntur dilakukan dengan tusuk jarum dan dapat mengefektifkan kerja obat-obatan,” jelas Lulu.

5. Terapi Hot Stone

Metode terapi pengobatan langkah ke empat, yaitu dengan membaringkan pasien yang sedang diakupuntur di atas matras hot stone.

“Sehingga, kombinasi 3 jenis energi yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan merupakan satu-satunya di dunia,” ujarnya.

6. Sesuai Adat Ketimuran

Untuk pemeriksaan fisik dan terapi pasien, Klinik Holistik Elif Medika memegang teguh adat ketimuran.

Pemeriksaan dan terapi pengobatan pasien pria, akan ditangani oleh terapis pria. Sama halnya dengan pengobatan pasien wanita, akan ditangani juga oleh wanita.

“Konsep ini sudah kami terapkan dari awal berdirinya klinik, agar pasien wanita khususnya merasa tenang dan nyaman saat sedang dilakukan terapi,” ungkapnya.

“Sehingga, proses terapi yang dilakukan di Klinik Holistik Elif Medika bisa berjalan dengan baik dan tuntas,” lanjutnya.

Untum informasi dan pendaftaran pasien bisa klik : https://www.elifmedika.com (AC212)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

MLD Spot Stage Bus Jazz 2019 Kembali Sapa Pencinta Jazz di Cirebon

Cirebon,- MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2019 kembali menyambangi Kota Cirebon. Acara yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015...

Ribuan Masyarakat Cirebon Padati Acara Nonton Bareng MotoGP

Cirebon,- Ribuan masyarakat Cirebon dan sekitarnya ikut meramaikan acara Nonton Bareng MotoGP seri ke-12 Sirkuit Silverstone, Inggris yang diselenggarakan oleh Trans7 di Jalan Siliwangi,...

Ulang Tahun Pertama, Foodalicious CSB Mall Berikan Kemeriahan untuk Pengunjung

Cirebon,- Merayakan Hari Ulang Tahun yang pertama, Foodalicious CSB Mall menggelar acara yang bertajuk Foodalicious Carnival, Minggu (25/8/2019).Acara ulang tahun yang pertama, Foodalicius menggelar...

Grage City Mall Kembali Hadirkan Program Belanja Berhadiah Mobil dan Motor, Ini Syaratnya

Cirebon,- Grage City Mall kembali menghadirkan program belanja berhadiah. Kali ini, hadiah yang akan diberikan tak tanggung-tanggung yaitu satu unit mobil dan tiga unit...

Grage City Mall Ajak Anak Yatim Bermain dan Nonton Bareng Film di CGV Blitz

Cirebon,- Masih dalam rangkaian HUT ke-74 Republik Indonesia, Grage Group mengundang anak-anak yatim dari yayasan Al-Falah dan yayasan Madinatun Najah, Minggu (25/8/2019). Ratus Sukmayani, selaku...

More Articles Like This