Minggu, 26 Januari 2020

Klinik Holistik Elif Medika Cirebon Gunakan Metode Herbal dan Multi Terapi

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Miliki Keahlian Karate, Perampok Ini Minta Ampun Kepada Korban

Cirebon,- Seorang perampok menyatroni rumah anggota Polisi Polda Jawa Barat di Dusun I, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,...

Cirebon,- Klinik Holistik Elif Medika yang beralamat di Jalan Kapten Mustopa No. 9a Sedonglor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa terapi dan pengobatan herbal.

Klinik yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini telah memiliki brand image yang tak dapat diragukan lagi. Dengan profesionalisme kerja dan komitmen pelayanan terbaik, Klinik Holistik Elif Medika terbukti memberikan jasa yang berkualitas, konsisten dan menanamkan segi-segi kemanusiaan.

1. Metode Pengobatan

Lulu Nurjannah, selaku Pemilik Klinik Holistik Elif Medika mengatakan kliniknya menggunakan sistem pengobatan dengan ramuan herbal berstandar yang sudah memiliki ijin edar serta uji keamanan dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI.

“Selain dengan metode pengobatan herbal, kami juga menggunakan metode multi-terapi,” ujarnya saat dihubungi About Cirebon, Sabtu (27/7/2019).

Loading...

Lanjut Lulu, metode multi-terapi yang ada di Klinik Holistik Elif Medika ini seperti akupuntur tradisional China (Qi/Chi), akupuntur YNSA Sclap Yamamotoa (Neuron/Syaraf), akupuntur elektro, akupressure magnetic dan elektric, refleksi, moxsibustion tradisional, terapi hot stone jade, dan bio photon.

“Untuk menambah nilai tambah, perusahaan kami juga memberikan layanan terapi kesehatan umum,” ungkapnya.

2. Tim Bersertifikat

Klinik Holistik Elif Medika didukung oleh tim yang lulus uji kompetensi sertifikasi profesi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) LSP Coehespa yang selalu diperpanjang setiap 3 tahun.

Menurut Lulu, praktisi holistik menggunakan berbagai teknik pengobatan untuk membantu pasien mereka mengambil tanggung jawab untuk kesehatan mereka sendiri dan mencapai kesehatan optimal.

“Tergantung pada bimbingan praktisi, seperti edukasi pasien tentang fisiologi terjadinya penyakit, perubahan gaya hidup dan perawatan diri,” bebernya.

“Termasuk terapi komplementer dan alternatif serta ramuan herbal dan panduan terapi untuk dirumah,” tambahnya Lulu.

3. Dimulai Dari Anamnesis

Klinik Holistik Elif Medika yang buka setiap Senin sampai Sabtu pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB ini, untuk metode terapi pengobatan dimulai dengan anamnesis terlebih dahulu.

“Jadi kita wawancara dan tanya jawab terlebih dahulu kepada pasien, untuk mengetahui riwayat penyakitnya,” kata Lulu.

Kemudian, lanjut Lulu, diskusi tanya jawab ini bertujuan untuk menggali kronologi penyakit. Pada proses ini sangat penting, karena seluruh perasaan subjektif pasien dapat digali, didalami, dipelajari sifatnya, dan dipakai sebagai dasar seorang terapis mencari diagnosis.

“Jadi kesimpulannya pada anamnesisi ini akan dipakai untuk saran pemeriksaan penunjang pasien,” terangnya.

4. Diagnosis dan Terapi Akupuntur Tradisional dan Modern Tanpa Jarum

Setelah dilakukan anamnesis pasien kemudian dilakukan metode terapi pengobatan langkah kedua, yaitu diagnosis.

“Metode ini untuk memeriksa kondisi fisik pasien apabila ada kelainan fisik atau gejala nyeri. Pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh agar akurat tentang gangguan pasien,” terangnya.

Kemudian langkah ketiga yang dilakukan dalam pengobatan di Klinik Holistik Elif Medika yaitu dengan melakukan tekanan tertentu pada titik akupuntur dengan akupuntur, atau dengan acupoint health care apparatus dan electro acupunturen yang memiliki fitur terapi.

“Sehingga metode ini dapat mempercepat penyembuhan terhadap penyakit hingga 35 persen. Presentasi ini sama ketika akupuntur dilakukan dengan tusuk jarum dan dapat mengefektifkan kerja obat-obatan,” jelas Lulu.

5. Terapi Hot Stone

Metode terapi pengobatan langkah ke empat, yaitu dengan membaringkan pasien yang sedang diakupuntur di atas matras hot stone.

“Sehingga, kombinasi 3 jenis energi yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan merupakan satu-satunya di dunia,” ujarnya.

6. Sesuai Adat Ketimuran

Untuk pemeriksaan fisik dan terapi pasien, Klinik Holistik Elif Medika memegang teguh adat ketimuran.

Pemeriksaan dan terapi pengobatan pasien pria, akan ditangani oleh terapis pria. Sama halnya dengan pengobatan pasien wanita, akan ditangani juga oleh wanita.

“Konsep ini sudah kami terapkan dari awal berdirinya klinik, agar pasien wanita khususnya merasa tenang dan nyaman saat sedang dilakukan terapi,” ungkapnya.

“Sehingga, proses terapi yang dilakukan di Klinik Holistik Elif Medika bisa berjalan dengan baik dan tuntas,” lanjutnya.

Untum informasi dan pendaftaran pasien bisa klik : https://www.elifmedika.com (AC212)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ulang Tahun ke-25, ACE Hadirkan Program 25 Years Anniversary di Seluruh Indonesia

Jakarta,- ACE, pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap di Indonesia menyelenggarakan program 25 Years Anniversary yang berlangsung...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir platform aplikasi terbaru yakni NU-JEK...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan yang semakin mudah untuk ke...

Tekan Angka Malnutrisi, FFI Berikan Edukasi dan Sosialisasi Gizi #IndonesiaSIAP di Cirebon

Cirebon,- Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bernutrisi di Indonesia menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi yang berlangsung di GOR Pesantren Kempek Cirebon,...

Akibat Hujan Disertai Angin, Rumah di Kejuden Cirebon Ambruk

Cirebon,- Akibat hujan disertai angin kencang, tiga rumah di Perumahan Taman Pelangi, Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, ambruk, Jumat (24/1/2020). Wakil Komandan Operasi Badan...

More Articles Like This