Klinik Holistik Elif Medika Cirebon Gunakan Metode Herbal dan Multi Terapi

Populer

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

RM Abah Wardja Wedangan 90an Hadir dengan Konsep Djadul

Cirebon,- Dengan konsep kayu dan interior lawas, rumah makan dengan menu tradisional hadir untuk para pecinta kuliner Cirebon.Bertempat di...

Wakil Wali Kota Cirebon Kunjungi Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati kembali mengunjungi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang isolasi mandiri, Jumat...

Cirebon,- Klinik Holistik Elif Medika yang beralamat di Jalan Kapten Mustopa No. 9a Sedonglor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa terapi dan pengobatan herbal.

Klinik yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini telah memiliki brand image yang tak dapat diragukan lagi. Dengan profesionalisme kerja dan komitmen pelayanan terbaik, Klinik Holistik Elif Medika terbukti memberikan jasa yang berkualitas, konsisten dan menanamkan segi-segi kemanusiaan.

1. Metode Pengobatan

Lulu Nurjannah, selaku Pemilik Klinik Holistik Elif Medika mengatakan kliniknya menggunakan sistem pengobatan dengan ramuan herbal berstandar yang sudah memiliki ijin edar serta uji keamanan dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI.

Loading...

“Selain dengan metode pengobatan herbal, kami juga menggunakan metode multi-terapi,” ujarnya saat dihubungi About Cirebon, Sabtu (27/7/2019).

Lanjut Lulu, metode multi-terapi yang ada di Klinik Holistik Elif Medika ini seperti akupuntur tradisional China (Qi/Chi), akupuntur YNSA Sclap Yamamotoa (Neuron/Syaraf), akupuntur elektro, akupressure magnetic dan elektric, refleksi, moxsibustion tradisional, terapi hot stone jade, dan bio photon.

“Untuk menambah nilai tambah, perusahaan kami juga memberikan layanan terapi kesehatan umum,” ungkapnya.

2. Tim Bersertifikat

Klinik Holistik Elif Medika didukung oleh tim yang lulus uji kompetensi sertifikasi profesi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) LSP Coehespa yang selalu diperpanjang setiap 3 tahun.

Menurut Lulu, praktisi holistik menggunakan berbagai teknik pengobatan untuk membantu pasien mereka mengambil tanggung jawab untuk kesehatan mereka sendiri dan mencapai kesehatan optimal.

“Tergantung pada bimbingan praktisi, seperti edukasi pasien tentang fisiologi terjadinya penyakit, perubahan gaya hidup dan perawatan diri,” bebernya.

“Termasuk terapi komplementer dan alternatif serta ramuan herbal dan panduan terapi untuk dirumah,” tambahnya Lulu.

3. Dimulai Dari Anamnesis

Klinik Holistik Elif Medika yang buka setiap Senin sampai Sabtu pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB ini, untuk metode terapi pengobatan dimulai dengan anamnesis terlebih dahulu.

“Jadi kita wawancara dan tanya jawab terlebih dahulu kepada pasien, untuk mengetahui riwayat penyakitnya,” kata Lulu.

Kemudian, lanjut Lulu, diskusi tanya jawab ini bertujuan untuk menggali kronologi penyakit. Pada proses ini sangat penting, karena seluruh perasaan subjektif pasien dapat digali, didalami, dipelajari sifatnya, dan dipakai sebagai dasar seorang terapis mencari diagnosis.

“Jadi kesimpulannya pada anamnesisi ini akan dipakai untuk saran pemeriksaan penunjang pasien,” terangnya.

4. Diagnosis dan Terapi Akupuntur Tradisional dan Modern Tanpa Jarum

Setelah dilakukan anamnesis pasien kemudian dilakukan metode terapi pengobatan langkah kedua, yaitu diagnosis.

“Metode ini untuk memeriksa kondisi fisik pasien apabila ada kelainan fisik atau gejala nyeri. Pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh agar akurat tentang gangguan pasien,” terangnya.

Kemudian langkah ketiga yang dilakukan dalam pengobatan di Klinik Holistik Elif Medika yaitu dengan melakukan tekanan tertentu pada titik akupuntur dengan akupuntur, atau dengan acupoint health care apparatus dan electro acupunturen yang memiliki fitur terapi.

“Sehingga metode ini dapat mempercepat penyembuhan terhadap penyakit hingga 35 persen. Presentasi ini sama ketika akupuntur dilakukan dengan tusuk jarum dan dapat mengefektifkan kerja obat-obatan,” jelas Lulu.

5. Terapi Hot Stone

Metode terapi pengobatan langkah ke empat, yaitu dengan membaringkan pasien yang sedang diakupuntur di atas matras hot stone.

“Sehingga, kombinasi 3 jenis energi yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan merupakan satu-satunya di dunia,” ujarnya.

6. Sesuai Adat Ketimuran

Untuk pemeriksaan fisik dan terapi pasien, Klinik Holistik Elif Medika memegang teguh adat ketimuran.

Pemeriksaan dan terapi pengobatan pasien pria, akan ditangani oleh terapis pria. Sama halnya dengan pengobatan pasien wanita, akan ditangani juga oleh wanita.

“Konsep ini sudah kami terapkan dari awal berdirinya klinik, agar pasien wanita khususnya merasa tenang dan nyaman saat sedang dilakukan terapi,” ungkapnya.

“Sehingga, proses terapi yang dilakukan di Klinik Holistik Elif Medika bisa berjalan dengan baik dan tuntas,” lanjutnya.

Untum informasi dan pendaftaran pasien bisa klik : https://www.elifmedika.com (AC212)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mulai 1 Oktober 2020, Hotel Langensari Cirebon Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri

Cirebon,- Wali Mota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis bersyukur dan terharu ada hotel di Kota Cirebon yang mau dijadikan tempat...

Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemda Kota Cirebon Akan Berubah, Salah Satunya DKOKP

Cirebon,- Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di Pemerintah Kota Cirebon akan diubah yakni dinas-dinas akan dilakukan pemisahan.Seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Cirebon Raperda Penyertaan Modal untuk Perumda Air Minum

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengusulkan empat rancangan peraturan daerah (Raperda) dalam rapat paripurna DPRD Kota Cirebon, Kamis (1/10/2020).Empat Raperda yang diusulkan yakni Raperda...

Metland Hotel Cirebon Hadirkan Konsep Live Show Saat Breakfast

Cirebon,- Memberikan suasana berbeda, Metland Hotel Cirebon by Horison yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon mulai bulan Oktober 2020 melakukan perubahan menu dan...

Kuartal III – 2020, Pertamina Salurkan Modal Kerja Pinky Movement Hingga Rp3,1 Miliar

Jakarta,- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mencatatkan penyaluran pinjaman modal usaha sebesar Rp 3,1 miliar untuk mitra usaha program Pinky...

More Articles Like This