KKM UMC Kelompok 19 Desa Pesanggrahan Bantu UMKM untuk Memasarkan Produk Secara Luas

Cirebon,- Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) Kelompok 19 menggali potensi Desa Pesanggrahan Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Mereka membantu masyarakat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berinovasi dan meningkatkan daya jual melalui media sosial.

“Kami mencoba membantu para UMKM di desa ini untuk aktif berjualan offline maupun online di media sosial, untuk itu kami mencoba membuatkan akun media sosial yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk tersebut secara lebih luas,” ungkap Ketua KKM Kelompok 19 Desa Pesanggrahan, Muhammad Sodikin.

BACA YUK:  Dua Pelaku Pembacokan di Cirebon Berhasil Ditangkap di Jambi

Produk UMKM nya yaitu berbasis kuliner dan bahan makanan seperti Baso Bakar Qisemar, Wedang Jahe Arjuna Ireng, dan ada pula Beras Hitam milik Bumdes kelompok tani Sijaba. KKM yang beranggotakan 14 orang tersebut sudah membuat akun di instagram yakni @wedangalak dan @basoqisemar.

“Dengan adanya penjualan secara online, dan memasarkan secara konsisten di media sosial, semoga para UMKM kedepannya bisa semakin meningkatkan perekonomian mereka,” ujarnya.

Fokus lainnya yang dijalankan oleh KKM kelompok ini adalah membuat konsep desain gazebo. Dengan ini, diharapkan kedepannya Desa Pesanggrahan bisa memiliki peluang wisata yang bisa meningkatkan perekonomian desa. (AC560/adv)

BACA YUK:  UMKM di Kota Cirebon Segera Miliki NIB, Pengurusan NIB Semakin Mudah
(Dilihat: 77 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.