Kisah dari Brebes : Mengharukan Pertemuan Ibu Kandung dan Anaknya , Setelah 40 Tahun Terpisah

Brebes- Inilah kisah mengharukan yang terjadi di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes. Ada seorang ibu kandung yang bertemu anaknya setelah lebih dari 40 tahun lebih terpisah.

Berikut, awal pertemuan ibu kandung yang bernama Wutuh (62 tahun), warga Desa Tonjong, Brebes, dengan anaknya Buchori Setiawan, warga Kabupaten Cilacap.

Menurut Agus Supriyanto, seorang perangkat Desa Tonjong, berawal dari akun Balai Desa Tonjong di Google Maps, tanggal 22 September 2021 yang lalu, menerima pesan masuk dari Buchori Setiawan yang menanyakan nama ayahnya bernama Kasroh Bin Nadi, warga Desa Tonjong yang telah menitipkan dirinya sejak masih kecil sama orang Cilacap untuk diangkat sebagai anak angkat.

BACA YUK:  HUT ke-78 TNI AU di Kota Cirebon Dimeriahkan dengan Kegiatan Sosial

“Namun, dalam pesan tersebut, yang bersangkutan tidak mengetahui nama lengkap ibu kandungnya, atau istri dari ayahnya, Kasroh Bin Nadi,” ujar Agus Supriyanto.

Pihak Pemerintah Desa Tonjong kemudian menelusuri dan mengetahui jika nama Kasroh Bin Nadi telah menikah dengan orang Tegal dan sudah meninggal 5 tahun yang lalu.

“Akan tetapi mantan istrinya yang bernama ibu Wutuh masih hidup dan tinggal sama anaknya di desanya,” tambah Agus.
Setelah ditelusuri kebenarannya oleh pihak desa, antara ibu dan anaknya akhirnya dipertemukan pada jumat dinihari (1/10).
Keduanya dipertemukan setelah ibu Wutuh mengakui jika dulu dari pernikahannya dengan suami pertamanya Kasroh bin Nadi, memiliki anak yang bernama Buchori Setiawan yang dititipkan kepada orang Cilacap.

BACA YUK:  Program Kelingan Resmi Dilaunching, Pemerintah Jemput Bola Permudah Layanan Adminduk

“Saya sangat bahagia bisa bertemu lagi dengan anak saya yang terpisah sejak masih kecil. Apalagi saat dulu anaknya dititipkan sama orang Cilacap tanpa sepengetahuannya,” ucap Ibu Wutuh.
“(Saat itu) hanya bisa menangis dan setiap hari hanya bisa berdoa, agar anak saya selalu diberi kesehatan dan bisa kembali dipertemukan,” kata ibu Wutuh sambil meneteskan air mata kebahagiaan. (*)

Artikel ini telah terbit sebelumnya di arahpantura.id dengan judul “Kisah Haru Pertemuan Ibu dan Anaknya di Tonjong Brebes, Setelah 40 Tahun Terpisah

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *