Kirab Api PON XIX Akan Lewati Cirebon

Bandung, 4 September 2016,- Kirab Api PON XIX dan Peparnas XV 2016 di Jawa Barat akan dimulai pada Senin (5/9/2016) besok. Kirab api akan berlangsung selama 13 hari lamanya, dengan pengawalan 6.769 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP Provinsi Jawa Barat.

Dalam keterangan pers yang diterima aboutcirebon, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, kirab api akan dimulai dari Kabupaten Indramayu. Pengambilan api tepatnya berada di kawasan Pertamina Balongan. Usai pengambilan api di Pertamina, obor PON akan dibawa mengelilingi 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

BACA YUK:  Selama Bulan Mei 2022, Neo Cirebon Hadirkan Spesial Menu Jepang

“Setelah dari Balongan itu, nanti akan masuk ke wilayah Cirebon, terus diarak ke seluruh Kota/Kabupaten di Jabar dengan pengawalan dari kami yang sudah disiapkan dari masing-masing daerah,” ujar Yusri dalam keterangan Pers.

Kirab api akan berakhir di Kota Bandung pada tanggal 16 September mendatang. Kota ini sekaligus titik finish dan lokasi pembukaan PON dan Peparnas pada 17 September nanti.

Secara keseluruhan arak-arakan kirab api PON dan Peparnas tahun ini akan menempuh jarak 1.004,5 kilometer dengan rute dimulai dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kuningan, Majalengka, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Subang, Purwakarta, Karawang, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan finish di Kota Bandung.

BACA YUK:  Membanggakan, Audi asal Cirebon Nyanyikan Hymne Special Olympics di Jerman

Terakhir, api akan disemayamkan di Stadion GBLA sebagai tanda PON XIX dan Peparnas XV 2016 dimulai. (AC250)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.