Kini Penggemar Jazz di Cirebon Bisa Menikmati Kembali Jazz Night

Cirebon,- Berita menggembirakan bagi penikmat musik di Cirebon, berbagai komunitas pecinta Jazz akan membangkitkan kehadiran genre tersebut. Mereka sepakat untuk membangkitkan aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa.

Kebangkitan musik yang banyak memberikan ketenangan bagi penikmatnya tersebut terungkap dalam acara Jazz Night di Cafe Keboen nDalem, Minggu (10/10/2021) malam.

Tampak sejumlah komunitas hadir diantaranya Tangan di Atas, Cirebon Kreatif, Silaturahmi Entrepreneur Cirebon Indonesia (SECI), Taman Belajar Cikalong (Tabalong), Komunitas Jazz Jeh dan lainnya. Selain komunitas, banyak pula pecinta musik jazz yang hadir dari kalangan tertentu seperti Anggota DPRD Kota Cirebon, pengacara serta lainnya.

BACA YUK:  Daftar Restoran Jepang dan Korea di Cirebon

“Acara Jazz Night ini memang mencoba membangkitkan musik jazz di tengah-tengah suasana pandemi. Kami biasanya melaksanakan setiap malam Minggu khusus bagi pecinta Jazz di se-Wilayah Cirebon,” ungkap pemilik Cafe Keboen nDalem, Arif Yudianto didampingi salah satu komunitas, Arif Ramadhan.

Arif menambahkan acara dikemas atas dorongan pecinta musik jazz yang ingin menikmati sejak lama. Kemudian dengan dukungan tersebut beberapa komunitas jazz tampil dengan apiknya pada setiap penampilan.

“Kami harapkan kehadiran Jazz Night dapat memuaskan harapan pecintanya,” kata Arif.
Salah seorang pecinta jazz, Frans mengatakan kehadiran acara Jazz Night diharapkan membangkitkan musik yang hadir pada awal abad 20 ini. Penampilan para pemain musiknya sangat mumpuni sehingga banya memberikan hiburan.

BACA YUK:  Baznas Kabupaten Cirebon Targetkan Zakat Fitrah sebesar Rp5 Milyar

“Kehadiran Jazz Night mampu mencairkan kerinduan kami. Tentu harapannya kegiatan akan terus berlangsung,” ungkap Frans yang ikut diamini oleh rekannya, Ahmad Wonk Tabalong.

Tampak suasana acara berlangsung meriah dengan menampilkan musik yang apik. Beberapa pecinta tampak pula secara bergantian menyalurkan hobinya dengan bernyanyi membuat suasana semakin meriah.

Pecinta musik lain, Wahyudi Cirebon Kreatif mengatakan kehadiran Jazz Night memberikan inspirasi untuk melakukan konser musik tersebut ke depannya. Diharapkan kegiatan akan memuaskan dan melibatkan berbagai komunitas pecinta jazz.

BACA YUK:  27 Tahun Grage Business Hotel Yogyakarta, Kini Semakin Eksis

“Harapan kami ini akan membangkitkan musik Jazz yang sebenarnya banyak dicintai berbagai lapisan masyarakat. Bravo musik Jazz,” tandasnya. (rilis)

(Dilihat: 71 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.