Kini, AKMI Suaka Bahari Cirebon Miliki Simulator Pelayaran Berstandar Internasional

Cirebon, 27 November 2017,- Sekitar 600 orang Taruna dan Calon Taruna mengikuti prosesi Wisuda, Kenaikan Tingkat, Pelantikan Taruna/I angkatan XXXI serta peresmian simulator dan penyerahan sertifikat Approval Akademi Maritim Suaka Bahari di kampus AKMI Suaka Bahari Jalan Jenderal Sudirman No. 156 Cirebon, Sabtu (25/11/2017).

[Baca ya : AKMI Suaka Bahari Cirebon Gelar Wisuda dan Pelantikan Taruna Angkatan ke-30]

Menurut Kepala Pusat Pengembangan SDM perhubungan Laut (Kapusbang Laut), Capt. Arifin Sunardjo, kepada wartawan di Cirebon, kini Akademi Maritim Suaka Bahari Cirebon memiliki alat simulator pelayaran standar internasional , untuk memenuhi kebutuhan sekolah bersyarat sebagai lembaga pendidikan perwira pelaut yang mampu bersaing dengan pusdiklat lain.

BACA YUK:  KAI Buka Rekrutmen untuk Berbagai Formasi Sampai 3 Agustus 2022

“ Diharapkan dengan kelengkapan sebagai syarat berkualitas sekolah kemaritiman AKMI Suaka Bahari Cirebon akan mencetak lulusan siap pakai dengan Vokasi Pelayaran,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, tenaga ahli pelayaran lulusan AKMI Suaka Bahari Cirebon telah dipercaya oleh sejumlah perusahan pelayaran Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Dengan alat simulator ini, AKMI Cirebon akan menjadi sekolah pelayaran yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Vokasi Pelayaran. (AC400)

(Dilihat: 38 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.