Kinderfield School Gelar Upacara dan Beragam Perlombaan Dalam Peringati HUT RI ke-73

Cirebon,- Kinderfield School mengemas kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 dengan upacara bendera dan perlombaan menarik. Semua siswa SD maupun SMP mengikuti kegiatan tersebut dengan bergembira.

Kepala Sekolah Kinderfield Cirebon, Intani Prajaswari, S, IP., mengatakan dengan kegiatan ini para siswa dilatih untuk menanamkan jiwa keberanian, belajar kedewasaan, serta memahami bahwa jati diri mereka adalah Indonesia.

“Kegiatan ini setiap 17 Agustus kita adakan rutin. Karena tujuannya yaitu untuk menumbuhkan nilai-nilai positif kepada anak, juga sebagai bentuk perayaan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya kepada About Cirebon, Jumat (17/8/2018).

BACA YUK:  Maknai Kesempatan Jalani Multi Peran, Sosok Kartini Peternak Indonesia, Nenih Mampukan Diri dan #MelajuKuatBersama Keluarga untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Semua mengikuti upacara bendera dengan tertib sejak pukul 07.00 WIB. Dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang dibagi-bagi dalam beberapa level. Lomba yang disiapkan diantaranya yaitu makan krupuk, tarik tambang, pukul bantal di atas kolam, dan juga lomba memindahkan karet menggunakan sedotan yang ada di dalam mulut.

“Mereka happy mengikuti kegiatan ini mulai dari siswa SD kelas 1 sampai SMP kelas 3 sudah ada level perlombaannya masing-masing yang harus diikuti,” jelasnya.

Menurut Intan, persiapan dalam menyambut hari kemerdekaan sudah sejak beberapa hari lalu. Pihak guru pun sudah menyiapkan hadiah-hadiah menarik untuk dibagikan kepada para juara di masing-masing lomba.

BACA YUK:  SIM Berlaku Habis Saat Liburan? Masih Bisa Diperpanjang dan ini Jadwalnya

“Kegiatan ini juga sebagai pembelajaran kedewasaan pada anak-anak kami bahwa dalam berlomba itu menghadapi 2 kemungkinan yaitu menang dan kalah, diharapkan mereka bisa menerima itu semua,” jelasnya.  (AC560)

(Dilihat: 25 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.