Jumat, 21 Februari 2020

Ketua Wilayah MBI Cirebon Resmi Dikukuhkan

Populer

Suasana Haru Iringi Pemakaman Adila Bocah 4 Tahun yang Meninggal Akibat Gigitan Ular

Cirebon,- Suasana haru mengiringi pemakaman Adila Oktavia anak perempuan usai empat tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06...

Begini Kronologis Bocah 4 Tahun yang Masih Koma Karena Digigit Ular

Cirebon,- Adila Oktavia bocah 4 tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06 RW 07 Sumur Buah, Kecamatan Mundu,...

Pertama di Indonesia, Imigrasi Cirebon Hadirkan Pelayanan Paspor Senja Hingga Malam Hari

Cirebon,- Setelah sukses menghadirkan program Imigrasi Masuk Desa, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon kembali menghadirkan terobosan baru yakni...

Lebih Dekat Dengan Pelanggan, Raa Cha Suki & BBQ Kini Hadir di Grage Mall Cirebon

Cirebon,- Restaurant Suki & BBQ khas Thailand, Raa Cha Suki & BBQ kembali hadir di Kota Cirebon. Tepatnya di...

Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari puluhan anak-anak yatim saat memasuki Trans Studio Mini Cirebon yang ada di Jalan...

Cirebon,- Ketua Wilayah Motor Besar Indonesia (MBI) Kota Cirebon resmi dikukuhkan pada Sabtu 14 Juli 2018 di Ballroom Apita Hotel, Jalan Tuparev, Cirebon.

Pada kesempatan tersebut, Pengukuhan Ketua Wilayah Kota Cirebon dibarengi dengan Pengkuhan dari Kota Depok dan Kota Tangerang oleh Ketua MBI Pusat.

Presiden MBI, Rio Castello mengatakan salah satu tugas pokok dalam kepengurusan MBI adalah menetapkan ketua dan pengurus wilayah MBI.

“Oleh karena itu, perlu adanya pengukuhan dan pengangkatan Ketua Wilayah untuk masa bakti 2018 sampai 2021,” ujarnya dalam sambutan.

Loading...

Selain itu, Dr. H. Sarjono, Ketua Wilayah MBI Kota Cirebon yang baru saja diangkat mengatakan dengan diresmikannya MBI Cirebon untuk mewadahi para penghobi motor besar di Cirebon.

“Pada dasarnya, kami ingin menjadi pelopor ketertiban, keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya kepada About Cirebon.

Kurang lebih ada 150 motor besar yang hadir pada pengukuhan Ketua Wilayah Kota Cirebon, Depok, dan Tanggerang, hadir pula dari wilayah Jakarta, Bekasi, serta Karawang.

Menurut Sarjono, sampai saat ini di wilayah Cirebon yang sudah tergabung dalam MBI Cirebon sebanyak 30 member. Karena, organisasi MBI Kota Cirebon baru diresmikan pada tahun ini.

Lanjut dia, bagi yang berminat bergabung dalam MBI syaratnya cukup memiliki motor besar dengan kriteria motor besar di atas 400cc.

“Tentunya untuk syarat khususnya tidak ada, yang terpenting di dalam komunitas MBI ini selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan, serta tidak ada modus, politik dan SARA,” jelasnya.

Kemudian, kata Sarjono, dengan dikukuhkannya Ketua Wilayah MBI Cirebon, secara tidak langsung memancing pariwisata yang ada di Cirebon.

Tentunya juga, Sarjono menambahkan MBI Cirebon tidak lepas dari kegiatan sosial seperti menyantuni anak yatim, dan pemberian sembako kepada kaum duafa.

“Tetapi, kita tidak terlalu ekspos kegiatan-kegiatan tersebut, karena dilakukan diam-diam dan secara simbolis,” terangnya.

Ia berharap, kedepan MBI Cirebon terus bergerak maju, dinamis untuk menjadi wadah silaturahmi tanpa batas para bikers motor besar.

“Tentunya, kita ingin menghilangkan motor besar itu sebagai motor yang arogan, sombong dan lain sebagainya. Image itu akan kita hilangkan,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tanggal Cantik Hari ini, 11 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Cirebon,- Sebanyak 11 bayi dilahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon tepat di tanggal yang...

Melalui Aplikasi KAI Access e-Boarding Pass, Tidak Perlu Cetak Tiket

Cirebon,- Penumpang kereta api kini semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi KAI Access. Selain bisa membeli tiket secara online, aplikasi KAI Access juga menghadirkan fitur...

Program Sapa Pelanggan, Daop 3 Cirebon Bagi-bagi Emas Kepada Penumpang

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon kembali menyapa pelanggan setia pengguna jasa transportasi kereta api di tanggal cantik, Kamis (20-02-2020).Bekerja...

FEWS BPBD Kabupaten Cirebon Selamatkan Warga dari Bahaya Banjir

CIREBON – Flood Early Warning System (FEWS) yang terpasang di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berfungsi baik memberikan peringatan dini bahaya saat banjir melanda...

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan media sosial kepada karyawan, Rabu...

More Articles Like This