Ketua Umum PSI Giring Ganesha Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon

Cirebon, – Keraton Kasepuhan Cirebon kembali dikunjungi oleh Politisi Nasional, kali ini Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) H. Giring Ganesha berkunjung ke Keraton Kasepuhan, Rabu (30/3/2022).

Kedatangan mantan vokalis group band Nidji ini disambut oleh Patih Sepuh Keraton Kasepuhan, Pangeran Raja Gumelar Suryadiningrat dan kerabat.

Dalam kesempatan ini, Giring mengaku senang bisa berkunjung ke Keraton Kasepuhan yang merupakan salah satu Keraton tertua di Indonesia.

Menurut Giring, keberadaan Keraton Kasepuhan merupakan bagian penting bagi Indonesia untuk melihat sejarah bangsa.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Soroti Potensi Kebocoran Pendapatan Asli Daerah

“Keraton Kasepuhan ini tidak bisa dilepaskan dari budaya bangsa Indonesia. Sehingga masyarakat Indonesia patut bangga dengan warisan budaya ini,” ujar Giring.

Sementara itu, PR Gugum menjelaskan tentang perlunya merawat sejarah agar bangsa Indonesia menjadi negara yang besar yang menghargai para pahlawan dan leluhurnya.

“Sebagai bangsa yang besar kita perlu menghargai jasa para pahlawan dan leluhur kita, dengan merawat warisan budaya salah satunya Keraton Kasepuhan.” kata Patih Sepuh, PR Gugum.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Giring meminta doa dan restu kepada Patih Sepuh agar partai yang dipimpinnya bisa berkontribusi bagi Indonesia khususnya di Kota Cirebon. (*)

BACA YUK:  Ruri Tri Lesmana Resmi Meneruskan Masa Jabatan Ketua DPRD Kota Cirebon 2019-2024
(Dilihat: 142 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.