Ketua STMIK CIC Sambut Baik Kegiatan Drama Berbahasa Inggris

0
69
Pangelaran Drama Bahasa Inggris di STMIK CIC

Cirebon,- Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) CIC, Dr. Chadra Lukita, SE, MM menyambut baik dengan diselenggarakannya Annual English Drama Performance dari mahasiswa mata kuliah Bahasa Inggris.

Penampilan drama bahasa Inggris yang bertajuk “Dramagics ’18 – Sensation of Cultures”, berlangsung di Auditorium STMIK CIC, Jalan Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (22/2/2018).

Aston Hotel

“Ini merupakan acara yang sangat luar biasa, dan memang kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun,” ujarnya kepada About Cirebon.

Kata dia, kegitan ini sebagai bentuk improvement mata kuliah bahasa Inggris. Memang, bahasa Inggris di STMIK CIC ini SKS-nya ditingkatkan, tidak hanya bicara mengenai normatif standar 4 SKS, tetapi ini junlah SKS-nya cukup signifikan.

“Karena kita ingin, mahasiswa dan lulusan STMIK CIC mampu dalam berbahasa Inggris,” jelasnya.

Istana Kerang

Karena era globalisasi, lanjut dia, tidak hanya bicara masalah IT-nya saja, tetapi bahasa Inggrisnya perlu di tingkatkan. Tidak hanya teori grammar, namun dengan adanya acara seperti ini membuat triger mahasiswa dari semua aspek di dalam diri mahasiswa dilatih dan ditingkatkan.

Ia berharap, dengan kegiatan mata kuliah dalam bentuk drama bisa meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris yang fasih dan lancar.

“Ini akan menghasilkan kemampuan Bahasa Inggris yang mempengaruhi pada diri mahasiswa,” pungkasnya. (AC212)