Ketua Satgas Covid-19 Minta Provider Tingkatkan Kapasitas Jaringan Internet

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik pada lebaran Idulfitri tahun 2021. Bahkan, pemerintah telah menyiapkan posko penyekatan di berbagai titik.

Atas hal tersebut, Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo meminta kepada jaringan provider untuk meningkatkan kapasitas jaringan internet selama Idulfitri.

Menurut Doni, hal ini dilakukan untuk meningkatkan komunikasi secara virtual kepada masyarakat di Indonesia. Agar masyarakat Indonesia bisa tetap melakukan silaturahmi secara virtual.

“Kami mengimbau kepada jaringan provider di daerah untuk meningkatkan kapasitas,” ujar Doni saat Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 wilayah Jawa Barat dan pengendalian transportasi saat masa Idulfitri 2021 di Pendopo Bupati Cirebon, Kamis (29/4/2021).

BACA YUK:  Wujudkan UMKM Naik Kelas, Kemenkeu Satu Ciayumajakuning Gelar Bazar UMKM

Pihaknya juga mengimbau kepada dunia usaha untuk memberikan bantuan kepada posko-posko untuk mendapatkan fasilitas internet. Sehingga, komunikasi antara di daerah dan di kota tetap berjalan.

“Sehingga keinginan mudik dari jumlah 7 persen menjadi sekecil mungkin. Saya yakin kerja sama dan kerja keras kita semua bisa lebih baik. Dan, bangsa kita bisa mengendalikan Covid dengan lebih baik, masyarakat tidak terpapar Covid,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan juga Forkopimda Provinsi Jawa Barat. (AC212)

BACA YUK:  Tingkatkan Ekonomi Warga, BUMDes Desa Dawuan Hadirkan Saung Beringin
(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.