Ketua KPU Jawa Barat: Tingkat Partisipasi Pemungutan Suara Ulang di Kota Cirebon Meningkat

Cirebon,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat turun langsung memantau jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Cirebon.

Pelaksanaan PSU di Kota Cirebon dilaksanakan di 24 TPS yang tersebar di empat kecamatan.

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidaya mengatakan secara umum yang saat pemantauan langsung PSU berjalan dengan tertib, baik, dan tidak ada komplai. Demikian juga proses perhitungan suara berjalan dengan sangat lancar.

“Tadi saya nongkrongin di TPS berapa ya, dari awal perhitungan sampai selesai sangat happy. Proses perhitungannya sangat lancar, tidak ada tanda-tanda yang menegangkan gitu,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di Kantor KPU Kota Cirebon, Sabtu (22/9/2018).

BACA YUK:  Info Event : Milad KAMMI Cirebon

Lebih lanjut, Yayat menjelaskan bahwa tingkat partisipasi belum dihitung secara pasti, tetapi melihat fenomena kehadiran di TPS dari laporan di 24 TPS kemungkinan besar tingkat partisipasi meningkat dibandingkan dengan Pemungutan tanggal 27 Juni kemarin.

“Saya kira tingkat partisipasi meningkat sekitar 3-4 persen,” terangnya.

“Ini fenomena bagus nih, karena saya penah menyaksikan di tempat lain yang kasusnya sama menyelenggarakan PSU, biasnya partisipasi di TPS itu menurun cukup signifikan, tapi ini malah meningkat,” imbuhnya.

Menurutnya, PSU di Kota Cirebon bagus, berarti sosialisasi yang dilakukan oleh KPU, Stakeholder, serta peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sangat baik.

BACA YUK:  Program Literasi Budaya dan Profesi Kota Cirebon Bisa Jadi Gambaran Cita-Cita Anak

“Untuk angka pastinya, partisipasi pemilih saya belum mendapatkan laporannya, tapi kencenderungannya meningkat sekitar 3-4 persen,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 3 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.