Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, RST Ciremai Siap Sebagai RS Rujukan Covid-19

Cirebon,- Komisi III DPRD Kota Cirebon mengunjungi Rumah Sakit Ciremai dalam rangka persiapan sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, Senin (27/4/2020).

Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr. Tresnawaty mengatakan hasil kunjungan ini sangat bagus, karena kita bisa tahu berapa kapasitas kesehatan di Kota Cirebon dalam menghadapi kemungkinan adanya outbreak Covid-19.

“Terlihat Rumah Sakit Ciremai ini sudah sangat siap, mulai protap dari awal IGD, sampai dengan penanganan jenazah itu sudah disiapkan,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di RS Ciremai, Senin (27/4/2020).

BACA YUK:  Peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon, Wali Kota Cirebon Ajak Masyarakat Bahu Membahu Bangkitkan Ekonomi

Baca Yuk : 21 Tenaga Kesehatan RS Ciremai Kota Cirebon Diisolasi, Begini Kronologisnya

Lanjut Tresnawaty, berdasarkan keputusan gubernur, rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Cirebon yakni RSD Gunung Jati dan RST Ciremai.

“Sudah dilihat sendiri yah, RST Ciremai sudah sangat siap banget,” ungkapnya.

Mengenai bantuan dari Pemerintah untuk RST Ciremai, kata Tresnawaty, Kepala Rumah Sakit Ciremai bisa memberikan tembusan kepada Dinas Kesehatan dan harus pro aktif, agar Dinkes mengetahui.

“Kadang-kadang tidak ada ajuan, namun kami dari DPRD akan mendorong, karena ini sudah siap. Dan ini menjadi nilai tambah, bila ada laporan kapasitas di Kota Cirebon dan RS Ciremai pasti akan disebut,” tandasnya.

BACA YUK:  Vaksinasi Booster Upaya Pemda Kota Cirebon Tingkatkan Imunitas Tubuh

Baca Yuk : 21 Tenaga Kesehatan RS Ciremai Sudah Kembali Beraktivitas, Setelah Hasil Rapid Test Kedua Negatif

Sementara, Kepala Rumah Sakit Ciremai, Letkol CKM dr. Andre Novan menambahkan bahwa RST Ciremai dari awal sudah siap, sebelum ditetapkan sebagai RS rujukan Covid-19 sesuai keputusan gubernur.

“Memang dari komando atas, kami mempersiapkan diri. Jadi bukan hanya kami, tapi seluruh Rumah Sakit TNI AD dari awal diperintahkan sudah siap,” ujarnya.

Lanjut dr. Andre, untuk ruang isolasi di RST Ciremai sudah disiapkan delapan tempat tidur, dan disiapkan juga tenda isolai sesuai arahan dari komando atas.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 5 Juni 2022

“Kalau ditotal dengan tenda ada 18 tempat tidur,” bebernya.

Untuk sementara ini, tambah dr. Andre, pihaknya masih mengandalkan kemampuan rumah sakit yang ada, bahkan untuk saat ini stok alat pelindung diri masih aman. (AC212)

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.