Ketua BPD HIPMI Jabar: Kabupaten Cirebon Masa Depan Jawa Barat

Cirebon,- Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat, Surya Batara Kartika menyebutkan bahwa Kabupaten Cirebon merupakan masa depan Jawa Barat. Pusat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan itu akan difokuskan di Utara Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Cirebon.

“Kami sangat optimis dari kalangan HIPMI Jawa Barat bersama HIPMI Kabupaten Cirebon akan menyambut peluang ini dengan baik. Kami akan melakukan pendataan, baik itu di level UMKM maupun pengusaha besar di setiap investasi yang masuk ke Kabupaten Cirebon,” ujar Surya usai melantik BPC HIPMI Kabupaten Cirebon, Kamis (24/2/2022).

BACA YUK:  PHRI Kendal Studi Banding Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Wisata ke Kota Cirebon

Surya mengungkapkan bawah pihaknya juga akan berusaha melakukan kemitraan dengan pemerintah. Sehingga, investasi yang masuk ke Kabupaten Cirebon memiliki kemudahan perizinan, sehingga investor semakin berdatangan.

Baca Yuk : Ketua BPC HIPMI Kabupaten Cirebon Berharap Bisa Bersinergi Dengan Semua Kalangan

“Seperti kita tahu, di Kawasan Barat Jawa Barat sudah sangat jenuh makanya banyak yang pindah. Daripada pindah provinsi, harusnya Pemerintah Jawa Barat mempersiapkan untuk pertumbuhan ekonomi di sebelah Timut dan Utara Jawa Barat,” ungkapnya.

“Yang paling utamanya adalah bisnis matching dengan UMKM. Jadi nanti HIPMI Jawa Barat bekerja sama dengan HIPMI Kabupaten Cirebon akan bekerja keras membangun suatu data base usaha UMKM,” sambungnya.

BACA YUK:  Hafal 5 Surat dalam Alquran, Penumpang Cilik di Stasiun Cirebon Bisa Dapat Souvenir

Jawa Barat, kata Surya, salah satu provinsi dengan tingkat pemulihan ekonomi tercepat dibandingkan dengan provinsi lainnya. Bahkan, tingkat investasi masih paling tertinggi.

“Jadi ini suatu peluang dan tantangan bagi pengusaha muda untuk melihat ini suatu opportunity yang segera diambil. Karena, regulasi-regulasi yang ada yang diberikan Gubernur kita dan pemerintah Kabupaten Cirebon, yang pada akhirnya memudahkan para pelaku usaha untuk melakukan pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 90 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.