Ketan Gurih Sudah Menjadi Incaran Wisatawan di Cirebon

Cirebon, 9 Nopember 2016,- Cirebon sangat dikenal dengan wisata kulinernya. Kunjungan wisatawan ke Cirebon sejak ada Tol Cipali semakin meningkat. Salah satu kuliner yang menjadi incaran para wisatawan di Cirebon adalah Ketan Gurih.

Menurut salah satu produsen Ketan Gurih yakni Rere yang juga Pemilik Ketan Gurih Kamba’s Table mengatakan awal mulanya saya membuat Ketan Gurih karena banyaknya wisatawan yang datang ke Kampoeng Batik EB Traditional yang menanyakan dimana ketan gurih dijual. Terus saya coba membuat tester dan setiap tamudiberi secara gratis. Dan semakin lama banyak diminati, bahkan ada yang sengaja membeli ketannya saja.

BACA YUK:  Info Loker : Matematika Sakamoto

” Dan mulai saat itu saya memutuskan untuk memproduksi Ketan Gurih,” tutur Rere saat berbincang dengan About Cirebon.

Rere menambahkan untuk membedakan dengan ketan gurih lain, saya menginovasi untuk membuat ketan dengan bumbu ebi dan yang menjadi ciri khas Cirebon adalah udangnya.

Harga jualnya pun lebih terangkau dan hanya Rp 5.500,-/bungkus. Ketan Gurih ini untuk dikonsumsi bisa tahan 1 hari jika tidak dimasukkan ke kulkas, namun jika dimasukkan ke kulkas bisa tahan 3 hari namun harus dipanaskan dengan microwave dulu.

BACA YUK:  Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Cirebon, ini Tuntutannya

 

” Ketan Gurih ini akan booming sebagai salah satu oleh-oleh khas Cirebon untuk para wisatawan,” ujar Rere dengan penuh keyakinan.

Bahkan cemilan Ketan Gurih ini sudah booming di Jakarta dan mereka datang ke Cirebon pasti mencari Ketan Gurih ini.

Mau Ketan Gurih Kamba’s Table, datang aja ke Jalan Panembahan Ratu No. Plered Cirebon yang berada di Kawasan Batik EB Traditional. (AC400)

(Dilihat: 209 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.