Ketan Gurih Khas Kamba’s Table Jadi Primadona Oleh-Oleh bagi Para Pemudik

Cirebon,- Ketan gurih Kampung Batik (Kamba’s Table) yang satu lokasi dengan EB Batik Traditional, menjadi primadona oleh-oleh bagi para pemudik. Sejak Ramadan pemesanan ketan gurih sudah mulai berdatangan, bahkan pasca Lebaran produksi ketan gurih meningkat hingga 3 kali lipat dibanding biasanya.

Kenyal ketan dan bumbu ebi menjadikan perpaduan rasa yang nikmat. Para pengunjung pun ada yang memesan lebih dari 1 atau 2 box untuk buah tangan.

“Sejak tahun 90-an ketan gurih ini sudah menjadi primadona di EB Batik Traditional. Dan semakin kesini penggemarnya semakin banyak,” jelas Direktur EB Batik Traditional, Hisyam kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Tingkatkan Kesadaran dan Solidaritas Sosial, Aston Cirebon Hotel Siap Gelar Donor Darah

Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, saat ini tersedia 3 varian rasa bumbu ketan yakni ebi manis, original, dan pedas. Pengunjung bisa memilih varian rasa sesuai dengan selera. Disediakan 2 box pilihan untuk pembeli, yakni isi 5 ketan Rp45 ribu, dan isi 10 ketan Rp90 ribu.

“Rasa ketannya kenyal dan legit, lalu dicocol pakai bumbu ebi, original, atau pedas semakin enak saat disantap,” imbuhnya.

Biasanya para pengunjung yang sudah berbelanja batik, mereka berburu makanan di Kamba’s Table. Setelah mencicipi olahan ketan khas EB Batik Traditional, mereka ketagihan untuk membeli lagi, dan memesan ketan gurih untuk oleh-oleh.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Berkomitmen Siap Kerja Sama dengan Pemilik Media Online di Cirebon

“Kami selalu memproduksi setiap hari. Karena ketan ini hanya bertahan 2 hari. Sehingga kami sajikan dan kami jual dengan fresh, langsung dibuat setiap harinya,” jelasnya.

Terpopuler

Tips bagi para pelancong yang ingin membeli ketan gurih untuk oleh-oleh, pastikan di simpan di tempat yang aman, dan perjalanannya tidak terlalu jauh. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan cita rasa ketan tersebut. (AC560)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *