Kesultanan Lampung Silahturahmi ke Keraton Kanoman Cirebon

Cirebon, 11 Desember 2014,-Keluarga besar Kesultanan Lampung pada Rabu (10/12/2014) mengunjungi keluarga besar keraton Kanoman Cirebon.

 

Pertemuan dalam rangka silaturahmi budaya ini berlangsung di Bangsal Jinem keraton Kanoman.

 

Rombongan keluarga Sultan Lampung tiba di Keraton Kanoman dan  disambut oleh Sultan Kanoman ke-12, Kanjeng Gusti Raja Muhammad Emirudin didampingi Ratu Raja Arimbi Nurtina, berserta Pangeran Patih Qodiran, juga abdi dalam keraton Kanoman.

 

Dalam kunjungan Muhibah Budaya Kesultanan Lampung hadir Sasibatin Peniakan Dalam Belian Brigjen Polisi Pangeran Edward Syah Pernong, yang merupakan Sultan Skala Brak yang di pertuan ke-23 didampingi Permaisuri Ratu Mas Intan Dalam Ratu Kepasian Pernang, Putra Makhota Pangeran Elprinse Syah Pernong, dan para prajurit Kesultanan Lampung. 

 

Kedatangan Kesultanan Lampung disambut dengan sajian tari selamat datang dari Kesultanan Kanoman yang dibawakan oleh para penari Kesultanan Keraton Kanoman.

 

Sultan Kanoman Kanjeng Gusti Raja Muhammad Emirudin dalam sambutannya yang diwakili Pangeran Patih Qodiran mengatakan bahwa jalinan silahturahmi antara Keraton Kanoman dan Keraton Lampung sudah berlangsung lama dan terjalin dengan baik dan terus berkomunikasi terkait pengembangan budaya.

 

Sementara itu Kesultanan Lampung yang diwakili oleh Permaisuri Ratu Mas Intan mengapresiasi sambutan dari Keraton Kanoman yang begitu ramah dan berharap kedepan kalinan silahturahmi dan tentunya kerja sama dalam pelestarian budaya bisa terjalin lebih baik lagi.

 

Sebelum pulang kedua belah pihak pun saling tukar cindera mata khas kesultanan masing – masing dan berfoto bersama. (AC-112)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *