Kesenian Cirebon Akan Ditampilkan di Yunani

Cirebon, 30 Agustus 2016,- Untuk lebih memperkenalkan kesenian Indonesia, Yayasan Prima Ardian Tana dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yunani menggelar Indonesia Cultural Night dengan tema The Rainbow of Nusantara “The Magnificent Traditional Dance of Indonesia” yang akan digelar di Dora Stratou Theatre 33, Arakinthou Str. Filipappou Hill Athena Yunani, Selasa 13 September 2016.

Adapun kesenian yang akan ditampilkan dalam pagelaran seni ini adalah kesenian dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan, Sumatera hingga Papua akan ditampilkan di pagelaran seni tahunan ini.

BACA YUK:  BIAN 2022, Dinkes Kabupaten Cirebon Targetkan 85 Ribu Anak

Namun ada yang menarik dari event Indonesia Culrutal Night ini yaitu penampilan kesenian Cirebon Tari Topeng Kelana dan Sintren yang akan ditonton sekitar 700 orang ini.

Salah satu seniman yang akan ikut diacara ini, Inu Kertapati asal Desa Slangit Kecamatan Klangenan Cirebon mengaku akan membawakan Tari Topeng Kelana dan Sintren di teater terbuka Doro Stratou Yunani.

“Siap membawa kesenian Cirebon semakin mendunia, tidak ada persiapan khusus hanya latihan seperti biasa,” ujar Inu yang merupakan anak dari Sujana Arja Maestro Tari Topeng Cirebon kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Ini 4 Hal yang Paling Populer di Facebook dan Instagram selama Ramadan 2022

Dalam gelaran ini tidak hanya tari-tarian tradisional yang ditampilkan namun juga penampilan group musik tradisonal dari berbagai daerah di Indoensia. (AC250)

(Dilihat: 62 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.