Kereta Akan Dipasangi Layanan Wifi, Mulai Kapan?

0
410
Gerbong KA Executive

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (persero) menargetkan seluruh rangkaian kereta api dilengkapi teknologi nirkabel wifi secara bertahap pada tahun 2018. Peningkatan fasilitas ini merupakan salah satu inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Dengan adanya peningkatan layanan ini, diharapkan pengguna kereta api setiap tahun naik. Tahun 2017 saja, KA sudah berhasil mengangkut 389 juta penumpang.

Aston Hotel

“Saat ini mengenai fasilitas WiFi di kereta ini terus kita bicarakan, dan harapannya tahun ini sudah kita implementasikan. Namun bertahap, tidak langsung semua kereta ada WiFi,” Edi, Sukmono, Direktur Utama PT KAI di Gedung Jakarta Railway Centre (JRC) Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Edi mengaku sudah mengalokasikan anggaran untuk pemasangan fasilitas internet on train tersebut. Hanya saja berapa investasinya, Edi masih belum bisa mengungkapkan mengingat masih dalam pembicaraan akhir.

Saat ini fasilitas internet sudah menjadi keharusan mengingat perkembangan teknologi yang terus terjadi. Karena para pengguna kereta api sebagian besar sudah memiliki telepon genggam.

Istana Kerang

“Kan, ada juga pebisnis yang menggunakan kereta, misal Jakarta ke Bandung. Jadi di dalam kereta itu bisa sambil kerja,” tegasnya. (AC350)